Selasa 31 Oct 2023 13:07 WIB

Dewa United Banten Ambil Banyak Pelajaran dari Filipina

Dewa United melakukan tiga kali uji coba dengan tim Liga Basket Profesional Filipina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang meraih gelar MVP IBL musim 2022/2023.
Foto: Dok Dewa United
Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang meraih gelar MVP IBL musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dewa United Banten (DUB) banyak memetik pelajaran seusai menggelar tryout di Filipina. Selama satu pekan, tim asuhan pelatih Pablo Favarel menempa persiapan di Filipina hingga pulang kembali ke Tanah Air, Ahad (29/10/2023).

Selain menggelar latihan, Anak Dewa melakukan tiga kali uji coba dengan tim Liga Basket Profesional Filipina (PBA), Terafirma DYIP dan NorthPort.

Baca Juga

Dari hasil tryout tersebut, Coach Pablo pun mengakui cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

"Bagus, semua bagus. Para pemain memang sempat kewalahan, tapi akhirnya kami bisa mengimbangi lawan yang memang lebih siap dari kami," kata Coach Pablo, Selasa (31/10/2023).

Pelatih asal Argentina itu pun masih menyoroti beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi selama masa off-season IBL.

"Mungkin yang perlu peningkatan, yakni dari segi fisik serta beberapa detail kecil lainnya," kata Coach Pablo. "Tapi, saya senang para pemain sudah bisa mengikuti sistem yang saya berikan. Tim juga kini punya banyak opsi shooter, Kaleb juga bisa lebih nyaman bermain dengan mendapatkan dukungan dari teman-teman lain."

Saat ini, skuad Dewa United Banten sedang diliburkan setelah pulang tryout dari Filipina. Selanjutnya, selain menyiapkan beberapa opsi pemain tambahan, tim berjuluk Anak Dewa akan menjalani serangkaian latihan dan uji tanding lainnya pada November 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement