Selasa 31 Oct 2023 21:37 WIB

Howe Tetap Waspadai MU di Piala Carabao

Newcastle United akan menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Piala Carabao.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Newcastle United Eddie Howe
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Pelatih Newcastle United Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United akan menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Piala Carabao di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023). Ini tantangan bagi The Magpies di tengah kondisi skuad yang beberapa pemainnya mengalami cedera dan Sandro Tonali harus menjalani skorsing 10 bulan.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe tetap memandang MU sebagai tim top meskipun performanya tengah menurun. Mereka dihuni oleh pemain-pemain kelas wahid yang dapat menyulitkan lawannya. Howe akan ekstrawaspada, meski diperkirakan mereka melakukan rotasi pemain.

Baca Juga

“Saya pikir salah satu ujian utama tim mana pun adalah bagaimana Anda merespons kemunduran," ujar Howe dilansir dari sbnation, Selasa (31/10/2023).

Ia menekankan timnya bisa merespons dengan baik setiap kesulitan yang dihadapi. Ia merasa respons timnya cukup bagus terutama saat kalah dari Borussia Dortmund lalu bermain imbang 2-2 di kandang Wolves.

Howe mencoba menata emosi timnya dan mempersiapkan diri memenangkan pertandingan. Ia berharap Newcastle lolos ke perempat final Piala Carabao. Ia mengaku menyukai pencapaian musim lalu yang sampai final namun kalah dari MU.

"Kami bertekad untuk mencoba dan melakukannya sebaik yang kami bisa meskipun faktanya kami memiliki beberapa pemain cedera dan skuat kami akan diperluas hingga batas tertentu. Kami akan tetap berusaha dan menjadi kompetitif," katanya.

Newcstle lolos ke babak 16 besar Piala Carabao dengan mengalahkan Manchester City 1-0 pada putaran ketiga. Adapun MU menyingkirkan Crystal Palace. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement