Rabu 01 Nov 2023 12:20 WIB

Lagu 'Rungkad' Menggelegar di Korea Lewat Voli, Megawati Jadi Pahlawan

Megawati jadi bintang di klub Liga Voli Korea Selatan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pevoli putri Indonesia yang kini berlaga di Liga Korea Selatan bersama Red Sparks, Megawati Hangesti Putri (kiri).
Foto: KOVO.CO.KR
Pevoli putri Indonesia yang kini berlaga di Liga Korea Selatan bersama Red Sparks, Megawati Hangesti Putri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meroketnya nama atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama klub Jung Kwan Jang Red Sparks, Korea Selatan di Liga Voli Korsel (V-League) ternyata berirama dengan semarak lagu "Rungkad" di Negeri Gingseng tersebut.

Setiap Megawati mencetak poin dalam pertandingan, lagu yang dipopulerkan oleh Happy Asmara itu langsung terdengar di arena lapangan.

Baca Juga

Pada Liga Voli Korea, pemain memang diberikan kebebasan untuk memilih lagu favorit yang akan diputar setiap kali mereka menyekor alias mencetak angka.

Dalam kesempatan tersebut atlet berusia 24 tahun asal Jember memiliki lagu "Rungkad" sebagai lagu selebrasinya.

Lagu yang viral setelah dibawakan oleh penyanyi asal Kediri, Jawa Timur itu menceritakan tentang sebuah kehancuran ketika ditinggal oleh seorang kekasih.

"Ya, Rungkad artinya seperti kehilangan kekasih, orang yang disayang, tapi lagu dan iramanya dibuat ceria atau senang mungkin biar melupakan itu," kata Megawati menjelaskan beberapa waktu lalu, Rabu (1/11/2023).

Dalam video yang beredar, ketika Megawati sukses mencetak angka dengan smash kencangnya, beberapa bait lagu "Rungkad" langsung terdengar hingga saat dia mulai servis bola.

Bait yang beberapa kali diputar adalah bagian reffrain yakni. Iringan lagu itupun ditambahi dengan nyanyian yang dibawakan oleh penonton yang ada di lapangan.

Nama Megawati Hangestri sendiri belakangan sedang viral di media sosial karena aksi ciamiknya bersama klub Red Sparks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement