Rabu 01 Nov 2023 15:50 WIB

Ejekan Suporter Inter Milan pada Lukaku Berujung Sanksi untuk Klub

Aksi ejekan itu tak lepas dari hubungan buruk fan Inter dengan Lukaku.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, dalam laga Serie A Liga Italia melawan mantan klubnya, Inter Milan, di Milan, Italia, Ahad, 29 Oktober 2023.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Reaksi penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, dalam laga Serie A Liga Italia melawan mantan klubnya, Inter Milan, di Milan, Italia, Ahad, 29 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mendapatkan sanksi berupa denda sebesar 5000 euro dari Pengadilan Olahraga Italia. Sanksi ini terkait dengan siulan bernada ejekan yang dilakukan pendukung I Nerazzurri di laga Inter Milan kontra AS Roma, akhir pekan lalu.

Kendati Pengadilan Olahraga Italia tidak secara khusus menyebut pemain yang menjadi incaran dalam siulan tersebut, tapi aksi itu sudah cukup membuat Inter Milan mendapatkan sanksi berupa denda. Besaran denda ini terbilang masih dikategorikan dalam sanksi ringan.

Baca Juga

''Inter Milan dijatuhkan sanksi denda sebesar 5000 euro setelah adanya ejekan yang dilakukan pendukung mereka terhadap pemain tim lawan di laga Inter Milan kontrak AS Roma,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (1/11/2023).

Siulan bernada ejekan dan hinaan itu sebenarnya ditujukan kepada penyerang AS Roma, Romelu Lukaku. Bahkan, sebelum laga tersebut, rencana para pendukung Inter Milan untuk mencemooh Lukaku sudah tercium oleh media olahraga di Italia. Para penggemar I Nerazzurri akan membawa peluit dan meniup peluit tersebut secara bersamaan setiap kali Lukaku menguasai bola.

Aksi itu tidak terlepas dari memburuknya hubungan antara pendukung Inter Milan dengan penyerang asal Belgia, yang melakoni masa peminjaman di Inter Milan pada musim lalu. Selama menjalani masa peminjaman bersama Inter Milan, Lukaku tercatat telah mengemas 14 gol dari 37 penampilan di semua ajang.

Setelah Lukaku kembali ke Chelsea usai melakoni masa peminjaman pada awal musim ini, Inter Milan dilaporkan bersedia untuk merekrut kembali penyerang berusia 30 tahun itu dengan status permanen. Namun, Lukaku dilaporkan malah enggan kembali ke I Nerazzurri.

Tidak hanya itu, eks penyerang Manchester United itu juga membuka peluang untuk hijrah ke rival Inter Milan di pentas Serie A Liga Italia, Juventus. Lukaku akhirnya tetap kembali ke Serie A dan melakoni masa peminjaman selama semusim bersama AS Roma. Tampil di 11 laga di semua ajang pada musim ini, Lukaku tercatat telah mengemas delapan gol.

Bukan hanya Inter Milan yang mendapatkan sanksi dari laga pada giornata ke-10 Liga Italia tersebut. AS Roma, yang harus puas mengakhiri laga dengan kekalahan, 0-1, ternyata juga mendapatkan sanksi. Roma diharuskan membayar denda sebesar 3000 euro lantaran para pemain I Giallorossi terlambat masuk ke lapangan pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement