Rabu 01 Nov 2023 16:00 WIB

Begini Kondisi Skuad MU dan Newcastle Jelang Piala Carabao

Mental jadi persoalan MU akibat kekalahan telak melawan City di kandang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United dipermalukan City akhir pekan lalu.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United dipermalukan City akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berambisi untuk mencari obat penawar luka ketika menjamu Newcastle United pada lanjutan putaran keempat Piala Carabao 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB nanti.

Kekalahan atas Manchester City akhir pekan kemarin tentu menampar seluruh anggota Setan Merah. Tak terkecuali Erik ten Hag, yang mendapat tekanan dari para pendukung fan MU.

Baca Juga

Untuk itu MU mengusung misi untuk bangkit ketika menghadapi Newcastle pada lanjutan Piala Carabao. Kemenangan jelas menjadi oase indah bagi Bruno Fernandes, pun suntikan motivasi untuk pertandingan selanjutnya.

Namun sayang beberapa nama seperti Casemiro, Wan-Bissaka diragukan untuk turun pada pertandingan kali ini. Sedangkan, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia dan Luke Shaw dipastikan absen karena masih dibekap cedera.

Sementara Newcastle dikatakan mengusung misi balas dendam terhadap Setan Merah setelah dipermalukan pada partai final Piala Carabao musim lalu.

Pasukan Eddie Howe berharap dapat memperpanjang derita Manchester United setelah menelan kekalahan dari City. Meski, saat ini the Magpies tengah dilanda badai cedera.

Bahkan, pelatih Eddie Howe mengungkapkan timnya bakal tandang tanpa kekuatan terbaik setelah ditinggal oleh beberapa pemain termasuk Sandro Tonali yang harus menjalani hukuman bermain selama 10 bulan ke depan.

Beberapa nama yang akan absen adalah penyerang andalan Alexander Isak, bek tengah Sven Botman, Emil Krafth, Harvey Barnes, Jacob Murphy, Elliot Anderson dan Lewis Miley.

Patut dicatat bahwa dalam delapan pertemuan Newcastle versus MU. The Magpies hanya memetik satu kemenangan dengan dua imbang, sisanya MU begitu dominan mengantongi lima kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement