Rabu 01 Nov 2023 17:23 WIB

Sederet Fakta Menarik Jelang MU Vs Newcastle di Piala Carabao

Saat ini MU dalam kondisi sangat buruk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Newcastle.
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan final musim lalu terulang saat dua tim Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dan Newcastle United bertemu pada putaran keempat besar Piala Carabao 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB nanti.

MU sebelumnya sukses mempecundangi Newcastle pada partai final Piala Carabao musim lalu dengan skor 2-0 melalui gol Casemiro dan Marcus Rashford di Stadion Wembley, London.

Baca Juga

Kini kedua tim sudah harus kembali bertemu lebih pagi dengan MU sukses menyingkirkan Crystal Palace dengan kemenangan 3-0 di babak sebelumnya.

Sementara itu, Newcastle United menundukkan rival sekota MU yakni Manchester City dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Alexander Isak.

Menariknya, MU pada partai sebelumnya baru saja dipermalukan oleh City pada lanjutan Liga Primer Inggris. Sedangkan, the Magpies sukses meredam ganasnya permainan anak asuh Pep Guardiola.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim MU masih dominan ketimbang Newcastle. Pasukan Erik ten Hag sukses mencatat dua kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Berikut fakta menarik menjelang duel Manchester United versus Newcastle United pada putaran keempat Piala Carabao 2023/2024 dilansir Whoscored, Rabu (1/11/2023):

 

1 MU hanya menelan sekali kekalahan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Newcastle, menang lima, imbang dua dan kalah satu

 

1 Newcastle United hanya mampu memenangkan satu laga dari empat partai terakhir di semua ajang

 

1 Newcastle hanya menelan satu kekalahan dalam 10 partai terakhir di semua ajang, menang enam, imbang tiga dan kalah satu

 

2 MU sukses mencatat dua kemenangan dari lima pertemuan dengan Newcastle, dua menang, dua imbang dan satu kekalahan

 

5 MU menang lima kali dan kalah empat dalam sembilan laga kandang yang sudah mereka mainkan di semua laga musim ini

 

5 MU menang lima kali dan kalah tiga kali dalam delapan partai terakhir

 

8 Callum Wilson sudah mencetak delapan gol bersama Newcastle pada kampanye Liga Primer Inggris musim ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement