Rabu 01 Nov 2023 17:26 WIB

MU Bersaing dengan City, Munchen, dan Dortmund Kejar Gelandang Muda Prancis

Warren Zaire-Emery kini memperkuat Paris Saint Germain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain belia Paris Saint Germain Warren Zaire-Emery
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pemain belia Paris Saint Germain Warren Zaire-Emery

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tim terbaru yang menunjukkan minat pada gelandang asal Prancis Warren Zaire-Emery. Anak muda 17 tahun itu kini memperkuat Paris Saint Germain.

Warren bukan sekadar pemanis di skuad utama PSG. Ia salah satu pilar skuad polesan Luis Enrique. Terbukti sang wonderkid telah tampil dalam 12 pertandingan musim ini dan mencetak satu gol.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Warren sudah membela juara Prancis itu dalam 45 partai. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang lima assist.

Ia dianggap bisa menjadi bintang besar pada masa depan. Pelatih tim Prancis U-21 Thierry Henry mempercayakan wonderkid tersebut sebagai kapten. Kini sejumlah tim elite Eropa memantau Warren.

"Menurut 90min, Man United, salah satu dari segelintir klub yang mengawasi penampilan Zaire-Emery, bersama Manchester City, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (1/11/2023).

Warren menandatangani kontrak profesional pertamanya pada musim lalu. Saat itu, ia berusia 16 tahun, empat bulan, 29 hari. Masa tugasnya di Parc des Princes sampai Juni 2025 atau tersisa kurang dari dua tahun lagi. 

Les Parisiens patut waspada. Musim depan, situasi bakal lebih menantang mengingat minat klub-klub lain padanya.

Untungnya, Warren belum memiliki niatan untuk hengkang. Ia merasa berada di jalur yang tepat dan terus berkembang bersama les Reouge et Bleus. Ia mendapat menit bermain yang cukup di klub besar. Itu memudahkan jalannya untuk masuk skuad tim nasional senior Prancis.

Les Bleus bakal tampil di Piala Eropa 2024. Kans Warren dipanggil pelatih Didier Deschamps pun terbuka lebar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement