Rabu 01 Nov 2023 21:54 WIB

Kemarau Gol Rafael Leao

Padahal Leao musim lalu tampil sangat baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Rafael Leao.
Foto: AP Photo/Alessandro Garofalo
Penyerang AC Milan Rafael Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan dalam satu bulan terakhir mendapat sorotan dari banyak kalangan pecinta sepak bola Italia. Penyerang sayap tersebut belum juga menambah pundi golnya untuk i Rossoneri.

Leao baru mencetak tiga gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi yang diikuti i Rossoneri. Terakhir kali ia mencetak gol yakni 40 hari lalu, dalam kemenangan Milan 1-0 atas Hellas Verona.

Baca Juga

Performa menurun Leao juga bersamaan dengan inkonsistensi penampilan pasukan Stefano Pioli. Tercatat, dalam lima laga Milan hanya memetik satu kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan.

Kini La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Selasa (31/10/2023) menganalisis sebagai krisis musim gugur bagi Leao dengan menyebut pesepak bola asal Portugal merasakan tekanan setelah menandatangani perpanjangan kontrak beberapa bulan lalu.

Striker berusia 24 tahun terikat kontrak 7 juta euro per tahun dan itu menjadikan Leao sebagai pemain dengan bayaran termahal di Milanello. Alhasil, dirinya harus mengatasi ekspektasi yang belum pernah setinggi ini dalam kariernya.

Teranyar Milan dipaksa bermain imbang 2-2 dari Napoli pada lanjutan pekan ke-10 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadion Diego Armando Maradona, akhir pekan kemarin.

Saat itu Leao terlihat menunjukan sikap tidak senang karena ditarik keluar digantikan oleh Luka Jovic pemain pinjaman dari Fiorentina. 

Milan selanjutnya akan bertemu Udinese pada giornata ke-11 Liga Italia di Stadion San Siro, Ahad (5/11/2023). Mencetak gol pun tiga angka jelas jadi target utama Leao bersama i Diavolo Rosso.

Saat ini Rade Krunic dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen dengan perolehan angka 22 tertinggal satu poin di belakang Juventus di kursi kedua dan tiga angka dari Inter Milans sebagai tim pemuncak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement