Rabu 01 Nov 2023 23:55 WIB

Jelang Piala Carabao, Arteta Pastikan Arsenal tidak Pandang Sebelah Mata West Ham

Arsenal enggan melihat pasukannya bersikap arogan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mikel Arteta memperingatkan pasukannya untuk tetap membumi menjelang pertandingan melawan West Ham United pada putaran keempat Piala Carabao 2023/2024 di London Stadium, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB nanti.

Arsenal tampil impresif sejak awal kampanye musim ini. Bermain di beberapa kompetisi berbeda, Arteta tetap memperingatkan kepada Eddie Nketiah untuk tetap mewaspadai West Ham.

Baca Juga

"Saya tidak menginginkan pemain saya untuk memandang sebelah mata pertandingan ini. Karena itu sangat arogan," kata Arteta menjelaskan dilansir Metro, Rabu (1/11/2023).

Tidak seperti musim lalu, Arsenal juga sedang berjuang di Liga Champions di samping ambisi mereka untuk meraih gelar musim ini dan Arteta mengakui, gelar yang paling tidak bergengsi dari empat gelar utama yang diperebutkan tidak akan berada di urutan teratas dalam daftar harapan para penggemar.

"Bagi kami, yang lebih penting adalah bagaimana kami menggunakannya secara internal. Jumlah kerja keras yang kami lakukan dan cara kami mendekati setiap pertandingan yang dimainkan," sambung dia. 

Terlepas dari ambisinya untuk memaksimalkan setiap peluang mendapatkan trofi. Arteta diyakini bakal melakukan rotasi untuk pertandingan kali ini.

Di sisi lain, gelandang tengah Declan Rice sudah dapat kembali bermain untuk memperkuat the Gunners. Kans, Rice untuk bertemu mantan timnya sangat besar.

Dalam lima pertemuan kedua tim Arsenal tidak pernah tersentuh kekalahan dengan mencatat tiga kemenangan dan dua hasi imbang versus West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement