Kamis 02 Nov 2023 09:42 WIB

AC Milan Minta Bantuan Pensiunan Ini untuk Bereskan Semua Masalah di Tim

Penampilan Milan terus menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
AC Milan saat menghadapi Napoli yang berkesudahan imbang, akhir pekan kemarin.
Foto: AP Photo/Alessandro Garofalo
AC Milan saat menghadapi Napoli yang berkesudahan imbang, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Performa AC Milan kembali menurun dalam beberapa pekan terakhir. Alhasil, manajemen klub berencana untuk kembali meminta bantuan kepada mantan pemain Zlatan Ibrahimovic agar dapat kembali ke klub asal kota mode Italia tersebut.

Milan gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Kalah 0-1 atas Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Pun, bermain imbang kontra juara bertahan Napoli.

Baca Juga

Hasil itu membuat banyak penggemar kecewa dengan pelatih Stefano Pioli, lantaran dianggap gagal menyapu bersih laga dengan kemenangan padahal Milan telah memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

Demi menyiasati persoalan tersebut petinggi i Rossoneri memiliki rencana untuk kembali membawa Zlatan Ibrahimovic pulang ke Milanello.

Pria berusia 42 tahun memainkan peran kunci bagi kesuksesan Rossoneri selama dua periodenya di klub tersebut, menghabiskan tiga setengah tahun di skuad setelah kembali ada Juli 2020 lalu.

Selama periode keduanya, Ibrahimovic bertindak sebagai sosok pemimpin ruang ganti tim pun mentor bagi skuad muda i Diavolo Rosso.

Ibra bahkan membimbing jalan Milan memutus puasa gelar Serie A Liga Italia pada musim 2021/2022. Sebelum memilih gantung sepatu alias pensiun pada akhir musim lalu.

Sebagaimana diberitakan La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Kamis (2/11/2023) Ibra terus melakukan kontak dengan Milan selama beberapa pekan terakhir dan segalanya berjalan positif, dengan banyak fan yang ingin melihat Ibra kembali ke Stadion San Siro.

Secara khusus, Pioli akan dengan senang hati menyambut pria asal Swedia itu dan keduanya memiliki hubungan yang baik.

Sementara itu pemilik Milan Gerry Cardinale diperkirakan akan berada di tribun Stadion San Siro untuk pertandingan leg kedua Milan melawan PSG pada 7 November mendatang. Itu juga bisa menjadi awal dari pertemuan baru pihak Rossoneri dengan Ibrahimovic.

Saat ini Milan berada di peringkat tiga klasemen di bawah Juventus di posisi kedua dan Inter Milan di kursi pertama. Selanjutnya, Rafael Leao dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Udinese pada giornata ke-11 akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement