Kamis 02 Nov 2023 09:54 WIB

Ini Pemain MU yang Dapat Rating Sangat Buruk Saat Takluk 0-3 dari Newcastle

Permainan para penggawa MU terasa hambar dan tanpa arah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sofyan Amrabat dari Manchester United, penyerang dan Harry Maguire dari Manchester United bereaksi setelah pemain Newcastle Joe Willock mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Sofyan Amrabat dari Manchester United, penyerang dan Harry Maguire dari Manchester United bereaksi setelah pemain Newcastle Joe Willock mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) tersingkir dari Carabao Cup pada Rabu (2/11/2023) malam waktu setempat. Itu adalah malam yang memalukan bagi Iblis Merah saat dikalahkan 0-3 oleh tamunya, Newcastle United, di Old Trafford.

Pelatih MU Erik ten Hag telah memberikan seruan kepada para pemainnya sebelum pertandingan putaran keempat. Ia menginstruksikan MU untuk melupakan derbi Manchester dipada Ahad dan 'menatap ke depan'. Namun seruan tersebut jelas tidak didengar oleh para pemainnya dalam sebuah penampilan yang hambar dan tanpa arah.

Baca Juga

Newcastle melakukan delapan perubahan dari hasil imbang di Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu, dengan lima bek sayap sebagai starter. Namun, the Magpieslah yang unggul lebih dulu di menit ke-29 saat Tino Livramento menjegal Alejandro Garnacho di area pertahanan sendiri, yang kemudian dikejar oleh Hannibal dan Mason Mount, sebelum memberikan bola pada Miguel Almiron. Diogo Dalot gagal menjejak laju sang pemain sayap, yang melakukan satu sentuhan dan kemudian mengoper bola melewati Andre Onana.

Delapan menit kemudian, skor berubah menjadi 2-0, dengan bek sayap lain yang mencetak gol. Kali ini, Lewis Hall melepaskan tendangan voli ke pojok tiang jauh setelah satu sapuan lemah dari Harry Maguire.

Respons Man United sama buruknya dengan hari Ahad lalu, meskipun tembakan Diogo Dalot melebar dan upaya Mason Mount ditahan sebelum jeda. Sang gelandang telah membuang dua peluang sebelumnya untuk mencetak gol, salah satunya gagal diselesaikan dengan baik dari jarak beberapa meter.

Ten Hag melakukan dua pergantian pemain di babak pertama dan tiga di babak kedua, namun tidak memberikan banyak dampak. Sofyan Amrabat melepaskan tendangan melengkung di menit ke-54, sebelum Antony melepaskan tendangan melambung.

Harapan untuk bangkit menguap setelah satu jam pertandingan saat Joe Willock melewati lini tengah tuan rumah dan menempatkan bola ke pojok bawah gawang.

Para pendukung tim tamu merasa senang, para pendukung tuan rumah merasa ngeri. Sebagian besar dari fan tuan rumah telah pergi di akhir malam yang entah bagaimana terasa lebih suram daripada kekalahan derbi di hari Minggu.

Man United bahkan tidak mampu melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang di babak kedua, dengan Newcastle yang lebih sering mencetak peluang di menit-menit akhir.

Berikut penilaian para pemain MU dalam skala 1-10 yang tidak dapat berbuat banyak dalam laga kontra Newcastle berdasarkan laman klub.

1. Andre Onana Nilai 5

Tidak dapat berbuat banyak atas ketiga gol lawan. Melakukan kesalahan pada gol pertama saat ia gagal untuk mengikuti laju Almiron.

2. Diogo Dalot Nilai 2

Menjadi penyebab gol pertama karena gagal mengikuti laju Almiron. Sang pemain bertahan mengalami malam yang sulit dan digantikan saat jeda.

Mencoba untuk menciptakan serangan dengan umpan-umpan panjangnya, namun hanya sedikit yang mengancam lini pertahanan Newcastle.

3. Harry Maguire Nilai 4

Mencoba untuk menciptakan serangan dengan umpan-umpan panjangnya, namun hanya sedikit yang mengancam lini pertahanan Newcastle. Maguire tidak menutupi dirinya sebagai penyebab lahirnya gol kedua dan ketiga Newcastle.

4. Victor Lindelof Nilai 4

Ceroboh dalam penguasaan bola namun tidak melakukan kesalahan dalam ketiga gol tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement