Kamis 02 Nov 2023 10:04 WIB

Bek Korsel Kim Min-jae Raih Gelar Pemain Terbaik Asia

Kim adalah pemain Korsel kedua yang menerima penghargaan ini setelah Son.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang sepak bola Korea Selatan, Kim Min-jae, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asia 2023.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Bintang sepak bola Korea Selatan, Kim Min-jae, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kim Min-jae, bek tengah tim nasional sepak bola Korea Selatan (Korsel), yang saat ini bermain untuk Bayern Muenchen, telah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik Asia AFC.

Upacara Penghargaan Tahunan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) berlangsung di Doha, Qatar pada Rabu (1/11/2023) waktu setempat. Penghargaan ini mengakui kinerja yang luar biasa bukan di liga domestik tetapi di liga internasional.

Baca Juga

Kim adalah pemain Korsel kedua yang menerima penghargaan ini, setelah Son Heung-min, yang meraih penghargaan ini pada tahun 2015, 2017, dan 2019.

"Kim adalah seorang raksasa saat Napoli mencapai babak delapan besar UEFA Champions League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Bek tengah asal Korea Selatan ini mencatatkan 16 clean sheet saat Napoli meraih kemenangan pertama dalam 33 tahun terakhir," demikian pengumuman AFC dikutip dari donga, Kamis (2/11/2023).

Musim lalu, Kim berlaga di Serie A Italia bersama Napoli sebelum melakukan transfer ke Bayern Muenchen di Bundesliga Jerman pada Juli 2023.

Selain itu, AFC menyoroti Kim sebagai satu-satunya pemain Asia yang masuk dalam daftar pendek penghargaan Ballon d'Or 2023, mengamankan posisi ke-22 dari 30 pemain bertahan yang masuk dalam daftar pendek terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement