Kamis 02 Nov 2023 14:41 WIB

Gardner Hingga Bautista Jalani Uji Coba di Jerez Jelang WSBK 2024

Remy Gardner terus mendominasi trek dengan mencatat waktu putaran terbaik.

Pembalap WSBK, Remy Gardner.
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Pembalap WSBK, Remy Gardner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pembalap World Superbike (WSBK) dari berbagai tim telah melakoni dua hari uji coba di Sirkuit Jerez sebagai salah satu bentuk persiapan menyambut ajang tersebut musim depan.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis (2/11/2023), Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha) terus mendominasi trek dengan mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 38,448 detik, memimpin dengan selisih 0,278 detik di depan Nicolo Bulega (Aruba.it Ducati).

Baca Juga

"Ini merupakan tes yang positif. Kecepatannya sangat bagus selama dua hari dengan ban balap dan jelas hari ini, pada akhirnya, kami mencatatkan dua SCQ dan mencatat waktu putaran yang sangat bagus," kata Gardner.

Sementara, rekan satu tim Bulega, Alvaro Bautista, berada di posisi ketujuh dengan waktu terbaik 1 menit 39,962 detik.

"Kami fokus pada regulasi 2024 terutama soal bobot. Kami mencoba banyak solusi dengan bobotnya. Memberi beban pada beberapa area sepeda juga mencoba bagian dalam mesin dan melakukan banyak tes untuk memahami cara kerja sepeda," kata Bautista. "Kami melakukan beberapa distribusi untuk mendapatkan lebih banyak data dan kami mendapatkan data tersebut untuk musim dingin ini untuk mencoba bekerja dan melihat apa yang bisa menjadi dasar untuk memulai 2024."

Lebih lanjut, Jonathan Rea (Pata Yamaha Prometeon) beradaptasi dengan baik dengan Yamaha R1 barunya dan berhasil finis ketiga.

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) mengamankan posisi keempat, sementara rekan setimnya Axel Bassani beradaptasi dengan motor barunya menyelesaikan lebih dari 120 lap selama uji coba.

Selain itu, pembalap baru dalam grid Andrea Iannone (Team GoEleven) menempati posisi kelima dan waktu putaran terbaik 1 menit 39,335 detik setelah menyelesaikan 70 putaran.

Scott Redding (Bonovo Action BMW) muncul sebagai pembalap BMW tercepat menempati posisi kesepuluh di depan rekan setimnya Garrett Gerloff.

Tarran Mackenzie (PETRONAS MIE Racing Honda Team), satu-satunya wakil Honda di Jerez, menyelesaikan 39 lap sambil terus beradaptasi dengan mesin CBR1000RR-R usai membalap di World Supersport (WSSP) sepanjang 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement