Jumat 08 Dec 2023 14:04 WIB

Sam Lowes Bagikan Kesan Pertama Tunggangi Ducati untuk WSBK 2024

Meski nyaman, Lowes mengakui masih ada penyesuaian yang harus dilakukan.

Pembalap tim ELF MarcVDS asal Inggris, Sam Lowes.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pembalap tim ELF MarcVDS asal Inggris, Sam Lowes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap ELF MarcVDS, Sam Lowes, membagikan kesan pertamanya saat menunggangi Ducati Panigale V4 R dalam uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, jelang World Superbike (WSBK) 2024. Dalam kondisi trek basah karena cuaca buruk, Lowes mengatakan, ia hanya berhasil melakukan 65 lap pada uji coba yang berlangsung selama dua hari tersebut.

“Perasaan pertama saya bersama Ducati sungguh luar biasa. Saya cukup gugup untuk keluar di pagi hari di tengah hujan. Jadi, bagi saya itu adalah perasaan yang menyenangkan,” ujar Lowes dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Lowes mengaku merasa senang bisa keluar dan memahami kinerja motor termasuk soal tenaga dan kelistrikan dengan baik bersama tim.

“Untuk memahami elektroniknya, tenaganya dibandingkan dengan Moto2, saya terus tersenyum bahkan pada hari pertama di tengah hujan. Saya sangat bersemangat dan memiliki banyak hal untuk saya nantikan,” kata pembalap Inggris itu.

Saudara kembar pembalap Alex Lowes itu menambahkan, dirinya banyak belajar dari uji coba di trek basah kali ini. Ia mengakui masih ada penyesuaian yang harus dilakukan, tapi sudah merasa sangat nyaman di atas motor Ducati.

“Ini adalah hari yang positif. Saya langsung merasa sangat nyaman di atas motor dan itu cukup mengejutkan saya. Ada beberapa hal yang perlu saya sesuaikan dengan gaya berkendara saya dibandingkan saat berada di Moto2. Saya pikir saya sudah cukup baik,” kata Lowes.

Meskipun baru saja melakoni uji coba motor, Lowes mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim dan memulai tantangan baru dalam kariernya dengan kembali ke WSBK sejak kesuksesannya meraih gelar World Supersport (WSSP) 2013.

“Timnya sangat bagus! Sungguh menyenangkan bisa menyatukan semua orang. Ini adalah grup yang sangat bagus dan kami telah melakukan pekerjaan yang baik untuk mencapainya,” kata Lowes menjelaskan. “Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, kami sangat positif, kami menantikan musim mendatang, menatap musim pertama kami, dan memiliki target yang tinggi.”

Sementara itu, WSBK musim 2024 akan dibuka di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari 2024.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement