Kamis 02 Nov 2023 15:22 WIB

Chelsea ke Perempat Final, Pochettino Mulai Bicara Target Raihan Titel Piala Liga

Absen di kompetisi Eropa, Chelsea bertekad juara di Piala Liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris usai membungkam Blackburn Rovers, 2-0, di putaran keempat, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini juga memiliki arti penting dalam mendongkrak kepercayaan diri para penggawa the Blues.

Maklum, sebelum menjamu Blackburn Rovers di Stadion Stamford Bridge, Chelsea gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir. Bahkan, di laga terakhir, klub asal London Barat itu dipermalukan Brentford di Stadion Old Trafford usai menyerah, 0-2, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Baca Juga

''Setelah hasil pada akhir pekan lalu, sangat penting buat kami untuk bisa memetik kemenangan di laga ini. Begitu pula dengan keberhasilan bertahan di turnamen ini (Piala Liga Inggris) dan melaju ke babak selanjutnya,'' ujar pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (2/11/2023).

Pelatih asal Argentina itu pun mulai mengungkapkan target the Blues di pentas Piala Liga Inggris musim ini. Absen di kompetisi Eropa, Chelsea bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik di gelaran Piala Liga Inggris. Menutup musim ini dengan raihan trofi, termasuk gelar juara Piala Liga Inggris, setidaknya bisa menjadi pelipur lara buat the Blues.

Kendati menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer pemain awal musim, Chelsea justru tampil kurang menyakinkan pada musim ini. Enzo Fernandez dan kawan-kawan hanya mampu memetik enam kemenangan dari 13 pertandingan di semua ajang pada musim ini. Inkonsistensi performa masih menjadi cerita perjalanan the Blues pada musim ini.

''Saya rasa begitu (mulai berpikir untuk bisa menjuarai Piala Liga Inggris). Kami tidak berpartisipasi di kompetisi Eropa. Hal itu harus menjadi kesempatan buat kami, seperti halnya di Piala FA dan Liga Primer Inggris. Namun, kami harus mulai yakin bisa menjuarai kompetisi ini,'' kata eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Namun, Chelsea rasanya tidak akan melakoni laga mudah di babak perempat final Piala Liga Inggris. Pasalnya, the Blues akan berduel dengan Newcastle United, yang sukses menyingkirkan juara bertahan kompetisi, Manchester United, di putaran keempat. Tidak tanggung-tanggung, the Magpies mampu membungkan Man United, 3-0, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement