Rabu 01 Nov 2023 12:17 WIB

Pochettino Siapkan Skuad Terbaik Chelsea di Laga Vs Blackburn Rovers

Piala Liga menjadi salah satu kompetisi terpenting bagi Chelsea musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan, Piala Liga Inggris menjadi salah satu turnamen terpenting the Blues pada musim ini. Untuk itu, Chelsea akan turun dengan penggawa terbaik saat menjamu Blackburn Rovers pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Tidak hanya soal memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris, kemenangan atas Blackburn Rovers juga akan mengantarkan Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Klub asal London Barat itu gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir.

Baca Juga

Chelsea secara mengejutkan menelan kekalahan, 0-2, dari Brentford, akhir pekan lalu. Kekalahan itu pun kian menyakitkan karena the Blues tampil di partai kandang dalam laga tersebut. Dengan modal minor ini, Chelsea akan menjamu Blackburn Rovers di Stadion Stamford Bridge.

Pochettino mengaku telah melakukan evaluasi terkait performa anak-anak asuhnya di laga tersebut. ''Saya rasa, kami berhak mendapatkan hasil lebih baik apabla menilik performa di atas lapangan. Kami masih bisa menciptakan peluang, tapi kami memang harus lebih agresif,'' kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/11/2023).

Hasil evaluasi ini menjadi salah satu aspek yang akan dibawa Pochettino saat memimpin Chelsea di laga kontra Blackburn. Pelatih asal Argentina itu pun optimistis anak-anak asuhnya bisa melewati adangan Blackburn Rovers dan melaju ke perempat final Piala Liga Inggris.

Demi memperbesar peluang kemenangan tersebut, Pochettino memastikan akan menurunkan skuad terbaik the Blues di laga tersebut. Terlebih, absen di kompetisi Eropa, Chelsea hanya tampil di kompetisi domestik. Raihan trofi Piala Liga Inggris rasanya bisa menjadi sedikit pelipur lara dalam perjalanan the Blues musim ini, yang masih diwarnai inkonsistensi performa.

''Buat kami, kompetisi itu adalah salah satu yang terpenting pada musim ini. Di laga kontra Blackburn Rovers, kami akan menurunkan tim terbaik, meski kami tidak bisa mengambil risiko dengan potensi cedera yang dialami pemain,'' kata eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Moises Caicedo dan Connor Gallagher dilaporkan akan mengawal lini tengah the Blues di laga ini. Pun dengan Raheem Sterling yang bakal ditempatkan di sayap kiri guna menopang Nicholas Jackson, yang diplot sebagai penyerang tunggal. Namun, Chelsea belum bisa menurunkan Christopher Nkunku yang masih dibekap cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement