Sabtu 28 Oct 2023 22:14 WIB

Chelsea Kembali Dipermalukan Brentford di Stamford Bridge

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Chelsea dari Brentford di kandang sendiri.

Penyerang Brentford Ethan Pinnock mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di markas Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Penyerang Brentford Ethan Pinnock mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di markas Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea harus kembali takluk dari Brentford di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, London, dengan skor 0-2 pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10/2023). Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Chelsea dari Brentford ketika bermain di Stamford Bridge setelah dua musim sebelumnya kalah dengan skor 0-2 serta 1-4.

Sementara itu, kemenangan Brentford atas Chelsea pada pertandingan kali ini hadir berkat gol yang dicetak Ethan Pinnock serta Bryan Mbuemo di babak kedua.

Baca Juga

 

Hasil ini membuat Chelsea turun ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Brentford naik ke posisi ke-10 dengan 13 poin.

 

Secara statistik Chelsea sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan, namun Brentford dapat bermain efektif serta memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

 

Chelsea pada sisa waktu babak pertama terus menggempur lini pertahanan Brentford, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

 

Memasuki babak kedua Chelsea kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi malah Brentford yang sukses mencuri gol.

 

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Mbuemo, bola dapat disundul oleh Ethan Pinnock yang membobol gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-58.

 

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk membongkar lini pertahanan Brentford, namun kerap dipatahkan oleh barisan pertahanan the Bees.

 

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Chelsea malah kembali bobol pada menit ke-90+6 lewat gol yang dicetak oleh Mbuemo setelah menerima umpan Neal Maupay sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Brentford. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya Brentford akan menjamu West Ham pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (4/11/2023), sedangkan Chelsea akan melakoni partai berat kontra Tottenham Hotspur, Senin (6/11/2023).

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement