Sabtu 28 Oct 2023 15:51 WIB

Jumpa Brentford, Chelsea Dihantui Rekor Negatif di Kandang, Pochettino Bilang Begini

Chelsea memiliki catatan negatif saat mentas di kandang sendiri musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Chelsea FC melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/2024. The Blues dijadwalkan menjamu Brentford FC di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (28/10/2023) petang WIB.

Tampil di rumah sendiri, skuad polesan Mauricio Pochettino diunggulkan berjaya. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Raheem Sterling dan rekan-rekan. Rupanya skuad polesan Mauricio Pochettino tetap harus waspada.

Baca Juga

Mengapa demikian? Chelsea memiliki catatan negatif saat mentas di kandang sendiri pada ajang Liga Primer sejauh musim ini berjalan.

Dari lima pertandingan, the Blues hanya sekali menang. Selebihnya kubu London Biru merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di dua kesempatan. Jelas, sang raksasa butuh perubahan.

"Ini sangat penting, kami perlu menciptakan laju positif di kandang sendiri dan mulai terbiasa menang. Kami harus mulai memproyeksikan citra bahwa kami solid dan konsisten (meraih kemenangan), di depan penggemar kami. Kami sangat ingin menunjukkan kepada mereka, kami bisa meraih tiga poin di kandang," kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jika melihat statistik terayar, sebetulnya performa Chelsea terus membaik. Perlahan tapi pasti ada gairah untuk bangkit. Hasilnya terlihat di lapangan.

The Blues tak terkalahkan di empat laga terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tiga di antaranya, berhasil dimenangkan.

"Kami sedang membangun tim yang kuat, mentalitasnya sudah terbangun. Jauh lebih baik dibandingkan di awal," ujar Pochettino.

Pochettino menegaskan, pada akhirnya Chelsea memiliki tanggung jawab kepada klub dan penggemar. Chelsea bukan tim yang sekadar meramaikan papan tengah. The Blues harus segera kembali ke jalurnya, meramaikan perburuan gelar.

Pochettino sedikit dipusingkan dengan situasi yang sering terjadi. Apalagi kalau bukan permasalahan cedera. Beberapa jugadornya bertumbangan.

Untungnya, masih ada kabar baik yang terdengar. Kapten Reece James sudah sembuh total. James beraksi saat Chelsea ditahan imbang Arsenal, pekan lalu. Kini sang bek dipastikan bakal turun dari bangku cadangan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement