Kamis 02 Nov 2023 19:31 WIB

Marselino dan Ivar Absen Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Cedera

Sejumlah pemain Indonesia yang merumput di luar negeri akan bergabung.

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner (ilustrasi). Ivar akan absen membela Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Iran dan Filipina.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner (ilustrasi). Ivar akan absen membela Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Iran dan Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain timnas sepak bola Indonesia yaitu Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner harus absen pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena masih mengalami cedera.

Informasi tersebut disampaikan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong yang baru saja memanggil 27 pemain untuk persiapan menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua melawan Irak dan Filipina.

Baca Juga

Tim Garuda dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan tandang pada 16 dan 21 November. Laga kontra Irak akan berlangsung di Basra Internasional Stadium, sedangkan melawan Filipina berlangsung di Stadion Rizal Memorial.

Sejumlah pemain yang bermain di liga luar negeri dipastikan akan bergabung membela Merah Putih. Pemain-pemain tersebut seperti sang kapten Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Selain itu terdapat nama baru di skuad asuhan pelatih Shin Tae-Yong. Nama penjaga gawang Muhamad Riyandi (Persis Solo) kembali bergabung bersama timnas Indonesia usai menjalani proses pemulihan cedera. Selain itu ada juga Adam Alis (Borneo FC) dan Andy Setyo (Persikabo 1973).

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak sebanyak tiga pemain yakni Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto. Setelah itu ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Para punggawa timnas Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta pada 11 November dan bertolak ke Irak malam harinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement