Kamis 02 Nov 2023 21:34 WIB

Pemain Buangan Ini Ingin Buktikan Kesalahan Arsenal

Arteta membuangnya pada 2021 lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi striker Newcastle United Joe Willock saat menjebol gawang MU, Kamis (2/11/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Aksi striker Newcastle United Joe Willock saat menjebol gawang MU, Kamis (2/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tersisih Arsenal, Joe Willock ingin membuktikan kualitasnya menjelang pertemuan Newcastle United versus Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 akhir pekan nanti.

Willock, yang merupakan pemain jebolan akademi the Gunners resmi bergabung dengan Newcastle pada musim 2021 lantaran tidak mendapatkan kepercayaan bermain selama berkostum Meriam London.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun pun membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol dalam kemenangan the Magpies 3-0 dari Manchester United di Piala Carabao, dini hari tadi.

Menjadi penentu kemenangan the Magpies, Willock melakukan selebrasi gol yang menyerupai legenda Arsenal, Thierry Henry dengan menegaskan jika ia merupakan penggemar dari penyerang asal Prancis itu.

"Henry adalah pemain favoritku. Bukayo Saka teman saya, dia mengirim saya pesan dan mengatakan bahwa saya meniru selebrasinya. Itu salah, saya mengatakan kepadanya bahwa itu bukan miliknya, karena itu milik Henry!," sambung Willock.

Pemain yang dapat beroperasi di beberapa peran lini tengah baru saja pulih dari cedera hamstring, kemudian masalah Achilles, yang membuatnya absen dari skuad Eddie Howe sejak pertengahan Mei lalu.

Dengan kondisinya yang telah membaik maka Willock memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan bintang lini tengah yang disia-siakan oleh the Gunners.

Saat itu Steve Bruce, eks manajer Newcastle mendatangkan Willock dari Arsenal dengan mahar sebesar 20 juta pounds setelah ia tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman.

Willock cocok dengan taktik Howe. Untuk bermain di tim Newcastle, yang memerlukan tenaga, energi, dan kemampuan berlari tanpa henti untuk membantu rekan satu tim menghabisi lawan dan merebut kembali bola dengan cepat.

Rekannya di lini tengah Sean Longstaff mengatakan kembalinya Willock merupakan tambahan modal untuk skuad the Toon Army bersaing di papan atas liga.

"Saya dapat berbicara sepanjang hari tentang betapa bagusnya dia dan bahkan melihatnya dalam latihan pekan ini, sepertinya dia tidak melewatkan satu menit pun. Saya sangat senang dia kembali," kata Longstaff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement