Kamis 02 Nov 2023 22:01 WIB

Real Madrid Ikat Rodrygo dengan Kontrak Baru Sampai 2028

Kontrak Rodrygo bersama Madrid sebelumnya akan berakhir pada 2025.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Rodrygo (kanan) diikat kontrak baru sampai 2028.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Rodrygo (kanan) diikat kontrak baru sampai 2028.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengikat Rodrygo Goes dengan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun, dilansir dari Football Espana, Kamis (2/11/2023). Kontrak sebelumnya berakhir pada 2025. Dengan perpanjangan ini, ia akan diikat Madrid sampai 2028.

Pemain Brasil itu tiba pada tahun 2019 dengan biaya 45 juta Euro saat masih berusia 19 tahun. Banyak ekspektasi terhadap bakatnya.

Baca Juga

Rodrygo mencatatkan 179 pertandingan dan 39 gol di semua kompetisi sejak berseragam Madrid. Ia juga berperan penting dalam delapan gelar yang diraih Real Madrid selama periode tersebut, termasuk dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Setelah kepergian Karim Benzema ke Al Ittihad musim panas kemarin, Rodrygo diperkirakan akan memimpin serangan generasi baru bersama Vinicius Junior dan Jude Bellingham di masa depan. Sebab, perpanjangan kontrak akan dilakukan awal pekan ini.

Selain Rodrygo, kesepakatan dengan pemain lain dilaporkan akan menyusul. Eduardo Camavinga, Fede Valverde dan Eder Militao akan segera membubuhkan tanda tangan di kontrak baru bersama MAdrid. Namun hingga kini belum pasti kapan pengumuman akan diumumkan.

Rodrygo memiliki bakat menjadi era kesuksesan baru Madrid pada masa depan. Dia juga akan menjadi mesin gol Madrid setelah sukses membuktikan pada tahun-tahuh sebelumnya.

Pertanyaan yang masih mengganjal tentang masa depannya di Santiago Bernabeu jika Kylian Mbappe benar-benar datang. Posisinya sebagai starter pasti terancam oleh kedatangan Mbappe.

Skenario lain, perpanjangan kontrak ini untuk menaikkan nilai tawarnya. Sebab, Rodrygo akan memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar Euro. Andai Madrid ngotot memburu Kylian Mbappe, Rodrygo bisa dijadikan sebagai alat barter.

Rodrygo merupakan senjata penting Carlo Ancelotti dalam membangun serangan di tahun sebelumnya bersama Benzema dan Vinicius. Namun dengan tak adanya Benzema, Rodrygo harus membuktikan bahwa dirinya bisa berkontribusi maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement