Selasa 29 Aug 2023 15:25 WIB

Cerita Kekesalan Ancelotti Saat Penalti Rodrygo Gagal Berujung Gol

Carlo Ancelotti menerangkan eksekutor utama Madrid adalah Vinicius Junior.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Real Madrid meraih kemenangan sulit saat bertandang ke markas Celta Vigo pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2023/2024. El Real unggul 1-0 atas Celta di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan kubu tamu tercipta di menit ke-81. Sundulan Jude Bellingham tak mampu ditepis kiper lawan dengan baik. Di sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti.

Baca Juga

Sebetulnya, pada menit ke-68, Madrid mendapat peluang terbaik untuk memimpin lebih cepat. El Real diberi hadiah penalti oleh wasit. Sayang, Rodrygo Goes yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sepakan Rodrygo ditepis Ivan Villar. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, marah besar. Ia sampai membanting sesuatu di pinggir lapangan.

Rupanya terjadi kesalahpahaman. Ancelotti meminta Luka Modric yang mengeksekusi penalti tersebut. Namun instruksi sang entrenador tidak tersampaikan dengan efektif.

"Saya mengatakan kepada (Federico) Valverde bahwa Modric harus mengambil penalti. Saya tidak tahu apa yang terjadi, mereka memutuskan Rodrygo. Saya rasa Valverde tidak punya waktu untuk mengatakannya," kata Don Carlo, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (28/8/2023).

Ancelotti menerangkan eksekutor utama Madrid, Vinicius Junior. Namun saat itu, Vinicius tidak ada di lapangan. Sang penyerang sudah ditarik karena cedera.

Ancelotti akan mengevaluasi hal ini dalam beberapa hari ke depan. Terpenting mereka tetap meraih hasil maksimal. Pada kesempatan serupa, pria Italia ini memuji Bellingham.

"Mencetak gol, bukan kualitas terbesarnya, tapi dia melakukan dengan baik," ujar mantan juru taktik AC Milan, Chelsea FC, serta Bayern Muenchen ini.

Menurut Ancelotti, Bellingham tetaplah pemain tengah modern. Seseorang dengan kemampuan menguasai bola dengan baik, cerdas, dan tepat dalam pengambilan keputusan. Bonusnya, eks Borussia Dortmund juga trengginas di kotak penalti lawan.

Selanjutnya Real Madrid akan bertemu Getafe. Partai jourdana keempat La Liga itu berlangsung di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement