Jumat 03 Nov 2023 05:58 WIB

De Ligt Absen Bela Munchen Lawan Dortmund karena Cedera Ligamen Lutut

Matthijs de Ligt cedera saat memperkuat Munchen di Piala Jerman.

 Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen cedera sendi lutut kanan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen cedera sendi lutut kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt absen untuk jangka waktu yang tidak ditentukan setelah mengalami cedera ligamen lutut dalam kekalahan 2-1 di Piala Jerman melawan tim divisi tiga Saarbruecken pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Kabar buruk ini disampaikan Munchen pada Kamis.

Pemain internasional Belanda itu harus ditarik keluar pada menit ke-24 dalam pertandingan putaran kedua.

Baca Juga

"Matthijs de Ligt mengalami robek sebagian ligamen di sendi lutut kanannya," kata juara Jerman itu dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

"Itu adalah hasil pemindaian yang dilakukan oleh departemen medis klub pada Kamis. Bek tengah de Ligt akan absen dalam beberapa pertandingan FC Bayern yang akan datang."

The Bavarians akan menghadapi rival utama mereka, Borussia Dortmund akhir pekan ini, dan kemudian menjamu tim asal Turki, Galatasaray, di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Bayern, yang telah kehilangan bek tengah Dayot Upamecano yang cedera dan juga tidak akan diperkuat gelandang bertahan Joshua Kimmich yang terkena skorsing saat melawan Dortmund. Bayern saat ini berada di peringkat kedua Bundesliga, dua poin di belakang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement