Jumat 03 Nov 2023 16:51 WIB
...

Deretan Striker yang Bisa Direkrut Barcelona untuk Gantikan Peran Lewandowski

Lewandowski tak akan memiliki banyak waktu lagi untuk berada di puncak permainan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski telah menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona sejak ia pindah dari Bayern Muenchen pada musim panas 2022. Dia adalah pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol musim lalu saat tim Katalan meraih gelar liga pertama dalam empat tahun.

Lewandowski juga dalam performa yang baik selama musim ini, selain beberapa pertandingan pembukaan yang sulit. Namun, Lewandowski bukanlah pemain muda. Ia kini telah berusia 35 tahun dan tidak akan memiliki banyak waktu lagi untuk berada di puncak permainan.

Baca Juga

Barcelona sangat menyadari hal ini dan bisa saja mendatangkan penggantinya di musim panas nanti, meskipun Barca masih berniat untuk memiliki pemain internasional Polandia itu sebagai bagian dari skuad untuk musim 2024/2025.

Menurut Sport dikutip Football Espana, Jumat (3/11/2023), Barcelona akan memprioritaskan untuk merekrut seorang penyerang dengan status bebas transfer. Ini merupakan taktik yang telah digunakan secara efektif selama beberapa tahun terakhir. Namun, terlepas dari kesulitan keuangan klub, Barca siap untuk mengeluarkan sejumlah besar uang untuk merekrut pemain berbakat, seperti yang dilakukan dengan Vitor Roque, yang bergabung dengan klub pada 2024.

Laporan tersebut telah menyusun daftar 11 pemain yang dapat direkrut Barcelona pada tahun 2024, meskipun beberapa di antaranya tidak terlalu realistis.

1. Victor Osimhen

Barcelona hanya dapat bermimpi untuk merekrut sang penyerang Napoli. Ia akan berharga lebih dari 100 juta euro atau sekira Rp 1,7 triliun yang pasti tidak akan mampu dibeli Barca. Osimhen akan menjadi tambahan yang luar biasa, namun pada tahap ini, hal tersebut adalah sesuatu yang mustahil.

2. Santiago Gimenez

Pemain internasional Meksiko ini tampil sensasional untuk Feyenoord musim ini, dan dia jelas cocok sebagai penyerang yang sedang naik daun. Dia akan berharga setidaknya 40 juta euro atau sekira Rp 673 juta. Barcelona dapat membayarnya, meskipun Real Madrid juga dilaporkan tertarik untuk merekrutnya sehingga itu akan mempersulit keadaan.

3. Jonathan David

David adalah seorang penyerang muda yang luar biasa. Di usianya yang baru 23 tahun, ia memiliki tahun-tahun terbaiknya di depan mata dan ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Barcelona. Namun, dia dikatakan dihargai di wilayah 60 juta euro atau sekira Rp 1 triliun oleh Lille, yang mungkin berada di luar kisaran harga Barca.

4. Victor Bonifasius

Bonifasius tampil sangat baik untuk Bayer Leverkusen musim ini, dan ia juga cocok sebagai penyerang yang dapat melakukan terobosan. Dia akan menjadi pembelian yang cerdas untuk Barcelona, meskipun mungkin Barca harus mengalahkan beberapa klub lain untuk mendapatkan sang pemain asal Nigeria tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement