Jumat 03 Nov 2023 19:40 WIB

Djokovic Lawan Rasa Sakit dan Menang Vs Griekspoor di Paris Masters

Novak Djokovic akan menghadapi Holger Rune di perempat final.

Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, yang tampil di Paris Masters 2023.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, yang tampil di Paris Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melawan rasa sakit di perutnya hingga akhirnya berhasil menang atas petenis non-unggulan asal Belanda, Tallon Griekspoor 4-6, 7-6 (7/2), 6-4 di babak 16 besar Paris Masters, Kamis (2/11/2023) waktu setempat.

"Saya memulai dengan baik namun saya kehabisan tenaga. Saya mengalami rasa sakit dalam beberapa hari terakhir di perut saya," ujar Djokovic, dikutip dari AFP, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga

Petenis Serbia itu melakukan break lebih awal pada set pertama, namun, secara mengejutkan berhasil unggul 4-2 saat lawannya melakukan break dan kemudian memenangkan empat game berturut-turut untuk merebut gim pembuka dengan skor 6-4.

Djokovic menunjukkan kekuatan dan ketenangannya untuk menyamakan kedudukan dengan penampilan luar biasa pada tiebreak.

Pengalaman unggulan teratas itu menjadi bukti pada gim kelima penentuan ketika ia memanfaatkan servis gugup dari pemain Belanda berusia 27 tahun itu untuk mematahkan servisnya.

Namun Griekspoor dengan gigih menjaga harapan turnamennya tetap hidup dan mendapat ganjarannya ketika ia mematahkan servis lawannya pada kedudukan 4-3.

Hal ini semakin membuat petenis Serbia itu bersemangat dan ia merespons dengan cepat, memanfaatkan servis pemain Belanda itu pada game berikutnya, sebelum menutup pertandingan dengan servis game berikutnya.

Lebih lanjut, petenis berusia 36 tahun itu akan menghadapi Holger Rune di perempat final pada hari Jumat (3/11/2023) waktu setempat, setelah unggulan keenam asal Denmark itu mengalahkan petenis Jerman Daniel Altmaier 6-3, 6-3. Rune sebelumnya pernah mengalahkan Djokovic di final tahun lalu di Paris.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement