Jumat 03 Nov 2023 20:06 WIB

Arteta Tegaskan Ingin Ben White Tetap Menjadi Bagian dari Skuad Arsenal

White mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Arsenal Ben White (kanan).
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Bek Arsenal Ben White (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan Ben White ingin tetap menjadi bagian dari skuadnya. Sang bek tengah saat ini sedang dalam pembicaraan kontrak baru dengan manajemen the Gunners.

Menurut Arteta, White mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalami kesulitan di awal. Situasi tersebut merupakan hal normal.

Baca Juga

“Namun saya pikir itu menunjukkan tekad dan keberanian untuk mengatasi semua itu. Saya pikir dia memiliki kepribadian yang besar," ujar Arteta dilansir dari tribalfootball, Jumat (3/11/2023).

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, White adalah sosok pemain yang siap menghadapi tekanan dengan baik. Kualitasnya di lapangan tak dapat diragukan lagi. Maka dari itu, Arteta menegaskan dia merupakan pemain kunci the Gunners.

Arteta mengaku selalu berusaha menjaga skuadnya dalam posisi sehat dengan cara apa pun. Maka sudah seharusnya klub mengusahakan kontrak White diperpanjang agar lebih lama lagi menjadi bagian dari Arsenal.

"Ya, dan dia adalah karakter yang sangat baik dengan caranya sendiri dan apa adanya, cara dia menampilkan dirinya tetapi dia mencintai sepak bola," kata Arteta yang menikai White memiliki karakter aneh.

Menurut Arteta, White mempunyai cara bagaimana menghadapi situasi saat tidak banyak menjalani pertandingan. Cara dia berlatih juga berbeda dengan lainnya. Termasuk caranya menerapkan kemampuannya yang sangat bagus.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemain seperti dia," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement