Jumat 03 Nov 2023 22:11 WIB

Fiorentina Vs Juventus, Pertama Kalinya Chiesa Bakal Mentas di Florence Sebagai Musuh

Chiesa meninggalkan Fiorentina pada 2020 untuk bergabung dengan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
  Winger Juventus Federico Chiesa
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Winger Juventus Federico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Selalu ada ketegangan di Florence saat Fiorentina menjamu Juventus. Situasi bakal  menjadi lebih sulit bagi Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

La Viola bertemu Juve pada pekan ke-11 Serie A musim ini. Duel berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Laga klasik melibatkan dua tim dengan rivalitas memanas. Tuan rumah menampilkan performa bagus. Fiorentina berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A.

I Bianconeri lebih trengginas. Skuad polesan Massimiliano Allegri tanpa komitmen di Eropa. Itu membuat si Nyonya Tua hanya fokus di kompetisi domestik.

Juventus duduk manis di kursi runner up tabel klasifika. Dengan mengantongi 23 poin, Nyonya Tua tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana.

Laga tandang Juve ke markas Fiorentina menjadi beban ekstra bagi Chiesa dan Vlahovic. Sebelum berseragam Bianconeri keduanya merupakan bintang di Florence. Para penyerang tersebut akan mendapat siulan dari penonton di tribun.

"Bagi Chiesa, ini pertama kalinya ia kembali ke ibu kota Tuscany setelah pindah ke Bianconeri pada Oktober 2020," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (3/11/2023).

Sebelumnya, ia melewatkan empat laga tandang terakhir Juventus ke Florence karena berbagai cedera. Kini, ia akan merasakan salah satu momen emosional. Ia diprediksi turun sejak awal di Artemio Franchi.

Sementara Vlahovic sudah sangat menyadari atmosfer di stadion tersebut sebagai lawan. Ia mencoba mengakhiri paceklik golnya. Ia belum bisa menggetarkan jala lawan dalam empat pertandingan terakhir.

Tak ada yang benar-benar diunggulkan dalam laga ini. Setiap kesalahan bisa berakibat fatal bagi masing-masing tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement