Sabtu 04 Nov 2023 13:55 WIB

Sriwijaya FC Pasang Target Maksimal Jelang Kontra Sada Sumut

Tak ada persiapan khusus dari Sriwijaya FC untuk menghadapi permainan tuan rumah.

Logo Sriwijaya FC.
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK PAKAM -- Sriwijaya FC menargetkan membawa poin penuh saat menghadapi tuan rumah Sada Sumut FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Ahad (5/11/2023). Pelatih Sriwijaya FC Yusup Prasetyo mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap tempur meladeni permainan tim tuan rumah Sada Sumut demi hasil maksimal membawa pulang tiga poin.

"Seperti laga sebelumnya melawan tim dari Sumatera Utara tak ada persiapan khusus, yang pasti anak-anak akan main maksimal. Intinya kami tetap berusaha untuk menang dan membawa pulang tiga poin," kata Yusup di Lubuk Pakam, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga

Menurut Yusup, tak ada persiapan khusus untuk menghadapi permainan tim tuan rumah. Persiapan yang dilakukan hanya bersifat umum bagaimana bertahan yang baik dan melakukan serangan yang dapat menjadi gol.

Meski tak menyusun persiapan secara khusus, Yusup mengaku Sada Sumut adalah tim yang bagus dan akan sangat berbahaya jika pemainnya dibiarkan membawa bola tanpa kawalan. Apalagi Sada Sumut kali ini bermain di kandang sendiri yang tentunya menjadi semangat tambahan.

Hal itu sudah dibuktikan saat pertemuan di putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Palembang. Saat itu Sada Sumut yang belum diperkuat pemain asing mampu menyulitkan Sriwijaya, meski akhirnya laga bisa Sriwijaya memenangkan laga dengan skor 2-0.

Pemain Sada Sumut, lanjut Yusup, sudah lama bersama sehingga membuatnya semakin padu dan komunikasi di lapangan akan lebih baik. Pada putaran kedua ini, Sada Sumut juga diperkuat beberapa pemain baru yang tentu membuat permainannya semakin baik.

"Di putaran kedua ini Sada Sumut ada beberapa pemain baru. Tapi kami tegaskan tak terlalu memikirkan tim lain karena kami lebih memikirkan bagaimana bisa membawa poin penuh," kata Yusup menambahkan.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC M Rifqy menyebutkan ia dan kawan-kawan optimistis bisa mengatasi permainan tuan rumah untuk membawa pulang tiga poin.

"Tapi kami tidak boleh lengah, pergerakan pemain Sada Sumut harus kami waspadai. Artinya walau home maupun away, mereka tetap bagus. Target kami adalah menang dari tuan rumah," kata Rifqy menegaskan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement