Sabtu 04 Nov 2023 15:44 WIB

Bos Mercedes Siap Bergabung dengan Jim Ratcliffe untuk Bangun MU

olff akan mempertimbangkan menjadi bagian dari keluarga besar MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Toto Wolff
Foto: AP/Mark Baker
Toto Wolff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Mercedes Toto Wolff berpeluang bergabung dengan Sir Jim Ratcliffe dalam upaya mengakuisisi Manchester United. Ratcliffe akan membeli saham MU sebesar 25 persen. Dengan begitu, miliarder 71 tahun itu akan memiliki suara yang signifikan di klub tersebut.

Hubungan bisnis antara Wolff dengan pendiri Ineos Ratcliffe terjalin baik. Keduanya bersama Ola Kallenius memiliki sepertiga saham tim Mercedes Formula One (F1). Wolff telah sukses mengantarkan pembalap asal Inggris Lewis Hamilton meraih enam dari tujuh gelar yang diraihnya.

Baca Juga

“Jim telah berbagi pengalamannya dengan saya," ujar Wolff tentang hubungannya dengan Ratcliffe, dilansir dari Independent, Jumat (3/11/2023).

Ia mengaku sangat menghormati nilai-nilai yang dianut oleh Ratcliffe. Karena itu, Wolff akan menjadi bagian dari proyek mengakuisisi MU jika masuk akal. Wolff akan mempertimbangkan menjadi bagian dari keluarga klub yang bermarkas di Old Trafford.

Wolff dari Austria membeli saham Williams pada 2009 sebelum meninggalkan tim Inggris demi menjadi direktur eksekutif Mercedes empat tahun kemudian. Dia mempelopori rekor tim dalam delapan kejuaraan dunia konstruktor berturut-turut antara tahun 2014 dan 2021.

Wolff mengaku tidak ada tujuan berinvestasi di klub Inggris untuk trofi. Namun ia lebih menyukai daya saing antarklub di Liga Inggris. Menurutnya, Ratcliffe dan MU ibarat kisah cinta yang sulit dipisahkan. Wajar apabila Ratcliffe ingin memiliki klub kecintaannya.

“Jika saya merasa bisa berkontribusi maka saya akan mempertimbangkan untuk bergabung dengannya di Manchester United," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement