Ahad 05 Nov 2023 16:56 WIB

Statistik Mentereng Bruno Fernandes Setelah Perkuat MU Dalam 200 Pertandingan

Fernandes berada di posisi ketujuh sebagai pemain dengan penampilan terbanyak MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Bruno Fernandes (kanan) saat memperkuat MU melawan Fulham, Sabtu (4/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Aksi Bruno Fernandes (kanan) saat memperkuat MU melawan Fulham, Sabtu (4/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bruno Fernandes menjelma menjadi salah satu sosok penting di Manchester United. Kini ban kapten United melingkar di lengannya.

Teranyar Fernandes menjadi pahlawan saat MU bertemu tuan rumah Fulham pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Cottagers unggul 1-0 atas the Red Devils di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023) malam WIB.

Baca Juga

Rupanya itu partai ke-200 sang gelandang serang bersama Man United. Hitungannya dari berbagai ajang. Momentumnya berkelas.

"Ini cara yang tepat bagi kapten United, untuk menandai hari bersejarahnya, di mana ia terpilih menjadi man of the match oleh para penggemar," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi MU, Ahad (5/11/2023).

Sedikit ditarik ke belakang, Fernandes merapat ke Old Trafford pada Januari 2020. Ia langsung membuat perbedaan dalam permainan setan merah. Menjelang musim 2023/24, ia menggantikan tugas Harry Maguire sebagai pemimpin resmi Manchester Merah.

Situasi demikian sudah terprediksi. Bahkan di tahun-tahun sebelum menjadi kapten utama, Fernandes sudah menjalani tugas tersebut. Tepatnya ketika Maguire tidak diturunkan.

Fernandes dinilai memiliki karakter hebat. Baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Secara teknis, kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Kini dalam 200 pertandingannya bersama MU, ia telah mencetak  67 gol. Cukup banyak untuk seseorang yang bukan striker. Ia juga mengoleksi 57 assists.

Dalam skuad Erik Ten Hag ini, Fernandes berada di posisi ketujuh sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk United. Ia mendekati Jonny Evans di urutan keenam. Evans sudah 205 kali membela setan merah di berbagai ajang.

Fernandes  terus menunjukkan prestasinya untuk United. Musim ini ia selalu menjadi starter di setiap pertandingan Liga Primer dan Liga Champions. Gol pertama sang gelandang musim ini tercipta ke gawang Nottingham Forest.

Gol kedua yang bersangkutan terjadi lewat proses luar biasa. Ia mendapat umpan terobosan Evans. Ia lalu melepaskan tendangan Voli, merobek jala Burnley di Turf Moor. 

Ia mencetak gol ketiga musim ini, ke gawang Fulham. Hattricknya saat MU jumpa Leeds United pada awal musim 2021/22, akan selalu dikenang. 

Fernandes telah meraih dua penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year. Ia juga mendapatkan sejumlah gelar individu lainnya di klub tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement