Ahad 05 Nov 2023 18:29 WIB

Jelang Lawatan ke Stadion Artemio Franchi, Allegri Puji Kelengkapan Skuad La Viola

Juventus, kata Allegri, tidak mau menjadi korban selanjutnya dari Fiorentina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocneti
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Juventus bakal melakoni laga tandang ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada giornata ke-11 Liga Italia, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Meski tuan rumah tengah berada dalam tren negatif raihan hasil di pentas Serie A, I Bianconeri tidak mau menganggap remeh La Viola.

Tim besutan Vicenzo Italiano itu menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir di pentas Serie A. Setelah dipermalukan Empoli, 0-2, La Viola dibekap Lazio, 0-1, akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya di pentas Serie A musim ini, La Viola menelan dua kekalahan beruntun.

Baca Juga

Kendati begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menolak untuk menjadi catatan penampilan itu sebagai acuan. Allegri justru mengantisipasi upaya La Viola untuk bisa bangkit di laga tersebut usai menelan dua kekalahan beruntun.

Tidak hanya itu, buat Juventus, lawatan ke Stadion Artemio Franchi, akan selalu menjadi tantangan tersendiri. Sejarah panjang rivalitas antara kelompok suporter  kedua tim tersebut membuat I Bianconeri selalu mendapatkan sambutan intimidatif dari pendukung La Viola.

''Laga kontra Fiorentina selalu menarik karena rivalitas dua tim, terutama antara kelompok suporter. Datang ke Stadion Artemio Franchi selalu menantang. Apalagi, kami akan menghadapi tim yang menelan kekalahan di dua laga terakhir. Untuk bisa menang dari mereka, Anda harus bisa tampil sempurna di semua lini,'' tutur Allegri seperti dikutip Football Italia, Ahad (5/11/2023).

Tidak berhenti sampai disitu, eks pelatih AC Milan itu juga menyoroti soal kemampuan mumpuni dari skuad La Viola pada musim ini. Meski menelan kekalahan di dua laga beruntun, La Viola sebenarnya mampu memberikan sejumlah kejutan di pentas Serie A musim ini, termasuk saat membungkam juara bertahan Serie A, Napoli, 1-3, awal bulan lalu.

Juventus, kata Allegri, tidak mau menjadi korban selanjutnya dari kejutan La Viola tersebut. Allegri pun menyebut, La Viola sebagai salah satu tim dengan kelengkapan skuad terbaik di pentas Serie A musim ini. Bahkan, Fiorentina dianggap sebagai salah satu rival Si Nyonya Tua dalam membidik posisi empat besar di klasemen akhir Serie A musim ini.

''Mereka salah satu tim dengan kelengkapan skuad terbaik di kompetisi ini. Mereka didukung pemain dengan kualitas mumpuni dan fisik yang tangguh. Mereka adalah salah salah satu rival kami dalam perebutan posisi empat besar Serie A musim ini. Mereka telah membangun tim yang kompetitif pada musim ini,'' kata Allegri.

Secara khusus, eks pelatih Cagliari itu menyebut nama winger La Viola, Nicolas Gonzalez, sebagai salah satu pemain yang patut diwaspadai dalam lawatan ke markas Fiorentina tersebut. Meski berposisi asli sebagai winger kanan, Gonzalez diketahui bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Pemain asal Argentina itu tercatat telah mengemas tujuh gol dan dua assist dari 13 penampilan di semua ajang pada musim ini. Gonzalez pun menempati posisi teratas daftar top skorer sementara Fiorentina pada musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement