Ahad 05 Nov 2023 18:13 WIB

Balas Komentar Arteta, Pelatih Newcastle: Gol yang Bagus dari Sudut Pandang Kami

Eddie Howe merasa wasit sudah bertindak semestinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
 Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Perang komentar terdengar nyaring setelah duel antara Newcastle United kontra Arsenal pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Newcastle unggul 1-0 atas the Gunners di Stadion St James Park, Ahad (5/11/2023) dini hari WIB.

Keabsahan gol tuan rumah dipertanyakan. Terjadi kemelut, Anthony Gordon merobek jala David Raya di menit ke-64. Proses gol ini, didahului umpan silang dari sisi kiri penyerangan the Magpies.

Baca Juga

Lewat tayangan ulang, bola sepertinya sudah keluar lapangan sebelum dikirimkan ke kotak penalti tim tamu. Kubu Arsenal juga melihat terjadinya pelanggaran yang dilakukan Joelinton terhadap Gabriel Magalhaes.

Setelah memantau VAR dan berdiskusi dengan koleganya, wasit mengesahkan gol tersebut. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta marah besar. Ia merasa situasi demikian sangat memalukan.

Sebuah keadaan kontroversial. Semakin disorot ketika terjadi di Liga Primer. Kompetisi domestik yang diklaim, terbaik di dunia.

Pihak Newcastle merespons. Pelatih the Magpies, Eddie Howe merasa wasit sudah bertindak semestinya. Ada pemeriksaan lewat tayangan ulang.

"Tentu saja gol yang menyenangkan diberikan. Gol yang bagus dari sudut pandang kami," kata Howe, dikutip dari Chronicle Live.co.uk.

Ia mengaku baru saja menyaksikan sebuah pertempuran. Duel dengan intensitas tinggi. Kedua tim memberikan segalanya di lapangan.

Wajar ada ketegangan. Semua ingin menang dengan cara apa pun. Bentrokan hampir selalu terlihat.

"Ini bukan pertandingan yang indah. Banyak duel udara, yang menjadi penanda betapa kerasnya pertarungan," ujar Howe.

Pada akhirnya tuan rumah unggul. Kemenangan yang harus dibayar mahal. Dua penggawa the Magpies, Jacob Murphy, juga Dan Burn mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement