Senin 06 Nov 2023 11:14 WIB

Real Madrid, Apes, Gagal Menang, Bellingham Cedera Bahu?

Para penggawa Real Madrid melepaskan 22 tembakan sayangnya tak satu pun berbuah gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kiri) saat berlaga melawan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Gol Vinicius dianulir, Madrid ditahan imbang Rayo 0-0.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kiri) saat berlaga melawan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Gol Vinicius dianulir, Madrid ditahan imbang Rayo 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedikit tersendat pada journada ke-12 La Liga Spanyol musim 2023/2024. Madrid hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

El Real memiliki segalanya untuk mengejar kemenangan. Los Blancos mempunyai amunisi mentereng. Jauh lebih berkelas dibandingkan Vallecano.

Baca Juga

Ditambah lagi, sang raksasa mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Jude Bellingham dan rekan-rekan. Sayang, hal itu belum bisa membuat Madrid mendapat poin penuh.

"Kami kecewa dengan hasil ini, tapi kami bermain bagus, dengan sikap yang bagus, berenergi, dan menciptakan banyak peluang," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Para penggawa Real Madrid melepaskan 22 tembakan. Sebanyak lima di antaranya tepat sasaran. Sayang, tak satu pun berbuah gol bagi Vinicius dkk.

Sementara kubu tamu, hanya memiliki empat peluang. Los Franjirrojos kesulitan membuat kans emas. Praktis selalu dalam tekanan.

Hasil ini membuat El Real berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 29 poin, Los Blancos tertinggal dua angka di belakang Girona di singgasana. Cukup mengejutkan.

Namun, kompetisi masih panjang. Meski demikian, Madrid tetap harus waspada. Apalagi setelah pertandingan ini, kondisi Bellingham mendapat sorotan.

Gelandang serang asal Inggris itu mengalami masalah di bahunya. Pihak medis akan segera melakukan pemeriksaan. Ancelotti berharap, andalan timnya itu tidak sampai cedera serius.

"Ini sedikit berdampak pada dirinya, namun ia mampu melanjutkan. Mudah-mudahan tidak ada masalah serius, dan semoga ia bisa bermain pada Rabu," ujar Don Carlo.

Selanjutnya, Real Madrid fokus ke Eropa. El Real akan menghadapi SC Braga pada matchday keempat Grup C Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement