Senin 06 Nov 2023 12:13 WIB

Kapten Newcastle Kecam Sikap Jorginho Soal Ini

Jorginho menolak berjabat tangan dengan Lascelles.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Arsenal Jorginho.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kapten Arsenal Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Kapten Newcastle United, Jamaal Lascelles, mengecam Jorginho dalam kekalahan Arsenal atas Newcatle pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Seusai pertandingan Jorginho menolak berjabat tangan saat peluit akhir dibunyikan.

Menurut Lascelles, sikap yang dilakukan Jorginho semestinya tidak dilakukan. Sebagai seorang pemain profesional, apa pun yang terjadi di lapangan seharusnya harus tetap menunjukkan sportivitas.

Baca Juga

"Anda harus menunjukkan sportivitas dan berjabat tangan," ujar Lascelles dilansir dari Tribalfootball, Senin (6/11/2023).

Lascelles menjelaskan, ketika peluit akhir dibunyikan, dirinya menghampiri Jorginho. Namun, Jorginho menolak berjabat tangan. Sikap tersebut, kata Lascelles, sempat membuatnya marah.

Lascelles mengatakan, sebagai kapten tidak akan pernah menolak berjabat tangan kapten lawan seusai pertandingan apa pun hasilnya. Menurutnya, sikap tersebut merupakan bentuk sportivitas.

"Dia tidak melakukan itu, jadi saya sangat senang kami mengalahkan mereka. Pemain seperti itu, menurut saya, tidak bisa diterima," kata Lascelles.

Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut sangat mengecewakan para pemain the Gunners karena tidak bisa menempel ketat pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement