Senin 06 Nov 2023 14:52 WIB

Liverpool Bersaing dengan Man City dan Chelsea Ikat Striker Muda Leverkusen

Liverpool dan City sudah mengantri sejak musim panas lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool masuk dalam perburuan beberapa tim besar Liga Primer Inggris seperti Manchester City dan Chelsea untuk mendapatkan penyerang Bayer Leverkusen.

The Reds dikatakan tertarik untuk menjadikan Florian Wirtz sebagai mesin gol baru lini depan mereka. Meski mengetahui rencana itu tidak akan berjalan mudah.

Baca Juga

Pasalnya mayoritas klub elite Eropa bersaing untuk mendapatkan penyerang asal Jerman tersebut. Manchester City, Chelsea dan Bayern Muenchen dikatakan berada di posisi terdepan mengamankan Florian Wirtz.

Bahkan ketiga tim itu disebut-sebut sudah mengantri sejak musim panas lalu demi bisa membujuk penyerang berusia 20 tahun pergi meninggalkan Stadion BayArena, markas Leverkusen.

Akan tetapi, The Daily Star dilansir Goal International, Senin (6/11/2023), Liverpool masuk dalam perlombaan karena Juergen Klopp merupakan pengagum penyerang sayap itu.

Sumber yang sama menambahkan, Klopp melihat Florian Wirtz sebagai pengganti yang sepadan andai nantinya Mohamed Salah benar-benar angkat koper dari Stadion Anfield.

Wirtz telah mencetak lima gol di semua kompetisi untuk Leverkusen musim ini, namun ia masih belum bisa mencetak gol untuk timnas Jerman setelah 12 penampilan.

Di sisi lain, selama Leverkusen masih bersaing untuk memperebutkan titel juara Bundesliga. Kans untuk melepas Wirtz terbilang sulit, mengingat mereka jelas membutuhkan kedalaman skuad yang baik.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement