Senin 06 Nov 2023 00:10 WIB

Kecewa dengan Performa Barca, Xavi: Kami tak Pantas Menang

Gol Araujo sendiri baru tercipta pada menit ke-90+2.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski mengamankan kemenangan pelatih Xavi Hernandez cukup kecewa dengan performa anak asuhnya Barcelona saat menghadapi Real Sociedad pada lanjutan jornada ke-12 La Liga Spanyol 2023/2024.

"Kami tidak bisa memainkan sepak bola seperti ini. Jika kami memainkan laga seperti ini di Liga Champions, kami tak bisa bersaing," kata Xavi menjelaskan dilansir 90min.

Baca Juga

Bertamu ke markas Sociedad di Estadio Anoeta, Ahad (5/11/2023) dini hari WIB tadi. Barca menang tipis 1-0 pada lawatannya ke tanah Basque melalui gol semata wayang Ronald Araujo.

Gol Araujo sendiri baru tercipta pada menit ke-90+2. Purna laga, Xavi mengaku tidak terkesan dengan performa anak asuhnya dengan menilai hasil ini terdistraksi oleh duel El Clasico versus Real Madrid pekan lalu.

"Pekan lalu kami layak menang. Tetapi, pekan ini kami tidak pantas menang, tetapi kami melakukannya. Itulah sepak bola," sambung Xavi.

Barcelona melewati Atletico Madrid untuk naik ke peringkat tiga klasemen, tertinggal empat poin dari pemuncak Girona. Real Madrid berpeluang untuk mengkudeta Girona yang mengumpulkan 31 poin asalkan mampu mengalahkan Rayo Vallecano.

Penampilan buruk Barca terlihat dalam 25 menit pertandingan awal berlangsung. Xavi mengeklaim, hal itu tidak dapat diterima dengan baik.

Dirinya berharap para pemain dapat kembali menunjukkan semangat berjuang dan mentalitas dalam menjalani setiap pertandingan. "Kami harus realistis. Kami tidak bagus dan kami tidak pantas menang."

Ujian Barca berikutnya adalah pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions 2023/2024 melawan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Robert Lewandowski dan kawan-kawan berharap untuk bisa meraih kemenangan keempat sekaligus mempertahankan tren positif di kompetisi Benua Biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement