Senin 06 Nov 2023 15:00 WIB

Madrid Gagal Petik Kemenangan di Markas Rayo Vallecano, Ancelotti Tetap Santai

Tampil dominan pada sepanjang laga, Real Madrid gagal memecahkan kebuntuan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus rela dengan torehan satu poin seusai melawat ke markas Rayo Vallecano pada jornarda ke-12 La Liga Spanyol, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Tampil dominan pada sepanjang laga, Los Blancos gagal memecahkan kebuntuan dan dipaksa menutup laga dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan mencatatkan keunggulan penguasaan bola hingga mencapai 63 persen, Los Blancos melepaskan 22 tembakan, termasuk lima tembakan tepat ke arah gawang Rayo Vallecano. Namun, tim tuan rumah terbukti mampu tampil solid dan meredam setiap serangan Los Blancos hingga akhir laga.

Baca Juga

Kegagalan memetik poin penuh ini membuat Los Blancos urung mengambil alih peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Juara Copa del Rey musim lalu itu masih terpaut dua poin dari Girona yang tampil mengejutkan pada musim ini dengan koleksi 31 poin dari 12 pertandingan.

Tidak hanya itu, Madrid juga gagal menjauh dari kejaran seteru sengitnya, Barcelona, yang duduk di peringkat ketiga. Blaugrana tinggal terpaut dua poin dari Los Blancos yang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Selain itu, hasil imbang di laga kontra Rayo Vallecano juga membuat Los Blancos gagal bertahan di trek kemenangan di arena La Liga.

Dengan hasil ini, Madrid memetik dua hasil imbang di tiga laga terakhir di pentas Liga Spanyol. Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menolak panik dengan tren kurang memuaskan raihan hasil anak-anak asuhnya tersebut. Menurutnya, posisi Los Blancos belum sepenuhnya berada dalam ancaman.

''Posisi kami di papan klasemen sementara masih cukup baik. Kami masih terus bersaing secara langsung. Kami juga mampu meraih hasil apik di pentas Liga Champions. Jadi, tidak perlu ada drama berlebihan (dari hasil imbang kontra Rayo),'' ujar Ancelotti seperti dilansir AFP, Senin (6/11/2023).

Kendati kecewa dengan hasil yang ditorehkan anak-anak asuhnya di laga ini, pelatih asal Italia itu mengaku tidak khawatir dengan performa para penggawa Los Blancos. Real Madrid, ujar Ancelotti, seharusnya berhak mendapatkan kemenangan di laga ini, apalagi dengan dominasi di sepanjang permainan.

''Kami kecewa dengan hasil, tapi tidak dengan penampilan di atas lapangan. Tentu saja, kami berhak meraih kemenangan di laga ini. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan, sayangnya tidak berhasil,'' kata eks pelatih Napoli tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement