Senin 06 Nov 2023 17:33 WIB

Diramaikan Anthony Ginting, Aqua Cup 2023 Lahirkan Talenta Bulu Tangkis Muda

Ginting pun turut berbagi tips.

Pebulutangkis dunia, Anthony Sinisuka Ginting bersama para pemenangan Aqua Cup 2023.
Foto: Dok. Web
Pebulutangkis dunia, Anthony Sinisuka Ginting bersama para pemenangan Aqua Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aqua Cup 2023 yang merupakan bagian dari kampanye ‘Inspire Future Dreams’, rampung digelar. Final kejuaraan ini juga turut dihadiri duta jenama Aqua Elektronik, Anthony Sinisuka Ginting yang berbagi tips dan trik kepada para peserta menjadi atlet bulu tangkis profesional.

“Kami sangat bangga kepada generasi muda yang memiliki semangat besar meraih mimpi. Aqua Cup 2023 menjadi salah satu cara Aqua Elektronik mendukung dan memfasilitasi calon atlet bulutangkis untuk berkompetisi serta melatih kemampuannya. Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan Anthony Ginting, seorang atlet bulu tangkis asal Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat dunia untuk berbagi pengalaman dan bermain langsung dengan para peserta,” ujar President Director of Aqua Elektronik Indonesia Kenji Sadayuki, seperti dinukil pada Senin (6/11/2023). 

Baca Juga

Perjalanan mengejar mimpi tentunya penuh liku, berawal mengikuti kompetisi-kompetisi kecil, kegigihan dan semangat Anthony Ginting untuk mengejar mimpi telah membawanya mencapai atlet bulu tangkis peringkat kedua di dunia. Pencapaian Anthony saat ini tentunya sejalan dengan pencapaian Aua Elektronik sebagai bagian dari Haier Group selama 14 tahun berturut-turut.

“Sejak kecil saya sangat mencintai bulu tangkis dan memiliki mimpi untuk bisa membawa Indonesia ke tingkat dunia. Posisi saya saat ini tentunya butuh rentang waktu cukup panjang, cedera, kalah, bahkan hujatan seringkali saya dapatkan. Namun kegagalan adalah motivasi saya untuk terus berlatih meraih yang terbaik, selaras dengan semangat Inspire Future Dream yang terus berani mengejar mimpi,” ujar Anthony Ginting.

Kampanye Inspire Future Dreams didukung dengan berbagai kegiatan, antara lain: Kelas Inspirasi berisi pelatihan peningkatan keterampilan, Revitalisasi Lapangan Bulutangkis Sekolah, dan pemberian produk Aqua Elektronik untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah menengah kejuruan di tiga kota. S

Selain itu, digelar juga AQUA Cup School untuk jenjang SMK di 4 kota (Medan, Surabaya, Bali, dan Jakarta), serta  Aqu Cup Media yang diperuntukkan khusus bagi para jurnalis media. Rangkaian Aqua Cup ini ditutup dengan babak final dan Meet & Greet bersama Anthony Ginting di Jakarta. 

Pada Aqua Cup ini 2023 ini muncul sebagai pemenang kategori Grand Champion yaitu untuk tunggal putra Harun Rizky Putra dari sekolah  SMK Muhammadiyah 1 Surabaya dan ganda campuran Farel Lando Ardiansyah dan Deviana D'angela Leiwakabessy dari SMKN 1 Jakarta. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement