Selasa 07 Nov 2023 12:34 WIB

Prediksi Starting XI Laga Shakhtar Donetsk Vs Barcelona

Shakhtar duduk di posisi ketiga klasemen dan terpaut enam angka dari Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ferran Torres (tengah) merayakan golnya ke gawang Shakhtar Donetsk di Liga Champions.
Foto: AFP/LLUIS GENE
Pemain Barcelona Ferran Torres (tengah) merayakan golnya ke gawang Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Shakhtar Donetsk membutuhkan kemenangan saat melawan Barcelona dalam pertandingan keempat Grup H Liga Champions, di Stadion Volkspark, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Tambahan tiga poin akan menjaga asa mereka lolos ke sistem gugur tetap terjaga.

Shakhtar duduk di posisi ketiga klasemen dan terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Barcelona serta tiga angka dari FC Porto di posisi kedua.

Baca Juga

Shakhtar tanpa beberapa pemainnya ketika menjamu Blaugrana. Stav Lemkin, Lassina Traore dan Ivan Petryak absen karena cedera. Irakli Azarovi juga diperkirakan akan absen setelah ditandu keluar saat melawan Dynamo Kyiv.

Yaroslav Rakitskyi menjadi pengganti Azarovi di pertandingan liga, sehingga pemain berusia 34 tahun itu kini diperkirakan akan dimasukkan ke starting XI untuk pertandingan ini. Danylo Sikan yang telah mencetak empat gol untuk Shakhtar musim ini akan kembali beroperasi di sepertiga akhir lapangan. Sementara Oleksandr Zubkov, yang telah mencetak tiga gol musim ini juga akan mempertahankan posisi menyerangnya.

Di kubu Barcelona, Pedri kemungkinan tak akan dipasang sebagai starter meskipun telah kembali duduk di bangku cadangan saat melawan Real Sociedad setelah lama absen. Skuad Barcelona dalam kondisi siap menghadapi Shakhtar.

Satu-satunya pemain klub Katalunya yang pasti absen untuk pertandingan ini adalah Sergi Roberto yang sedang berjuang untuk mengatasi masalah betisnya. Meskipun Frenkie de Jong juga diragukan tampil karena masalah pergelangan kaki.

Robert Lewandowski sedang memulihkan diri dari masalah pergelangan kakinya. Namun mantan pemain Bayern Munchen ini diperkirakan bisa bermain jika memang harus diturunkan.

Prediksi susunan pemain Shakhtar Donetsk Vs Barcelona

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1)

Dmytro Riznyk, Yukhym Konoplya, Valeriy Bondar, Mykola Matvienko, Rayoslav Rakitskyi, Taras Stepanenko, Artem Bondarenko, Dmytro Kryskiv, Heorhiy Sudakov, Oleksandr Zubkov, Danylo Sikan.

Pelatih: Marino Pusic

Barcelona (4-3-3)

Marc Ter Stegen, Ronald Araujo, Jules Kounde, Christensen, Joao Cancelo, Gavi, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde, Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement