Selasa 07 Nov 2023 12:59 WIB

Pioli Tegaskan Laga Lawan PSG Bakal Jadi Momen Kebangkitan Milan

Milan akan menjamu PSG di San Siro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud dari AC Milan (kanan) membawa bola melewati pemain PSG Ousmane Dembele pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Paris Saint Germain dan AC Milan di stadion Parc des Princes di Paris, Kamis (26/10/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Olivier Giroud dari AC Milan (kanan) membawa bola melewati pemain PSG Ousmane Dembele pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Paris Saint Germain dan AC Milan di stadion Parc des Princes di Paris, Kamis (26/10/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menata[ duel krusial di depan mata. Milan akan berhadapan dengan Paris Saint Germain pada matchday keempat Grup F Liga Champions musim 2023/24. Wakil Italia ini bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Rabu (8/11/2023), pukul 03.00 WIB.

I Rossoneri dalam situasi kurang ideal. Milan tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Sebanyak tiga di antaranya, berujung kekalahan.

Baca Juga

Teranyar, Milan takluk 0-1 dari Udinese di Serie A. Sebuah hasil yang mengejutkan. Il Diavolo memberi tiga poin pertama untuk Le Zebrette pada musim ini.

Dalam kondisi penuh tekanan ini, Davide Calabria dan rekan-rekan sepenuhnya fokus ke Eropa. Pantang bagi kubu Rossoneri terkapar jika ingin menjaga peluang melaju ke tahapan berikutnya tetap terbuka.

"Pertandingan ini harus menjadi titik balik dalam perjalanan kami di Liga Champions," kata Pioli, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (7/11/2023).

Milan berada di posisi terakhir klasemen sementara di Grup F. Rossoneri baru mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan. Sinyal bahaya untuk Rafael Leao dkk.

Masih ada waktu untuk berbenah. PSG yang kini di singgasana, mengemas enam angka. Artinya, jarak belum terlalu jauh. Ada tiga pertandingan tersisa. Namun jika kalah, peluang lolos ke babak gugur akan sangat kecil karena harus bergantung pada hasil tim-tim lain.

Pioli menegaskan, mereka tak mau bergantung pada hasil laga lain. Di tempat berbeda, Borussia Dortmund menjamu Newcastle United di Jerman. Milan 100 persen fokus pada duel di San Siro. 

"Lawan kami adalah tim papan atas, tapi saya mempunyai pemain-pemain hebat, dan kami memiliki ide yang tepat. Persiapan kami terfokus pada konsentrasi dan rasa lapar yang diperlukan untuk menampilkan performa terbaik," ujar allenatore kelahiran Parma ini.

Sebelumnya kedua tim bertemu di Paris. Saat itu Les Parisiens menang 3-0. Kini Raksasa Prancis itu datang dengan kepercayaan diri tinggi ke San Siro.

Untungnya ada kabar baik yang terdengar dari pihak tuan rumah. Pioli berpotensi menurunkan Theo Hernandez dan Christian Pulisic sejak awal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement