Selasa 07 Nov 2023 13:31 WIB

Al-Duhail Vs Al Nassr, Luis Castro Simpan Cristiano Ronaldo di Bangku Cadangan

Al Nassr memuncaki Grup F Liga Champions Asia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Al Nassr Luis Castro bertemu awak media jelang partai keempat Grup E Liga Champions Asia musim 2023/2024. Wakil Arab Saudi itu akan bertemu tuan rumah Al-Duhail SC di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Sorotan kamera bakal tertuju ke beberapa nama besar, salah satunya Cristiano Ronaldo. Castro memastikan, ia bakal menyimpan kapten timnya itu.

Baca Juga

"Setelah menilai kondisi fisiknya, saya memutuskan untuk mengistirahatkannya demi menghindari kelelahan," kata juru taktik berkebangsaan Portugal ini, dikutip dari thepeninsulaqatar.com, Selasa (7/11/2023).

Ia menceritakan bagaimana Faris Najd baru saja menjalani laga sulit di pentas domestik. Al Nassr jumpa Al Khaleej dalam lanjutan Saudi Pro League. CR7 tampil penuh untuk membawa Al Nassr menang 2-0. 

Eks Manchester itu ikut membobol gawang lawan. Satu gol Faris Najd lainnya, dicetak oleh Aymeric Laporte.

Hasil ini membuat anak asuh Castro mantap di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 28 poin, Al Nassr tertinggal empat angka di belakang Al-Hilal. 

Persaingan di Liga Pro Saudi sangat ketat. Castro perlu menjaga kebugaran amunisinya agar bisa terus bersaing secara konsisten. 

Ronaldo sendiri sudah tampil di 22 pertandingan musim ini. Selama periode tersebut, legenda hidup Real Madrid itu sudah mencetak 21 gol. Wajar jika ia diistirahatkan. 

Musim 2023/2024 belum sampai setengahnya, tapi peraih lima Ballon d'Or itu sudah cukup banyak merumput. Dengan perhitungan posisi cukup aman di Liga Champions Asia, keputusan mengistirahatkan CR7 pun diambil. 

Tempat Al-Nassr cukup bagus di Asia. Faris Najd mantap di singgasana klasemen sementara Grup E. Klub yang berbasis di Riyadh itu mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Secara keseluruhan, Al Nassr dalam tren positif. Ronaldo dan rekan-rekan tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 13 di antaranya berujung kemenangan. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement