Selasa 07 Nov 2023 13:44 WIB

Donnarumma Berpeluang Dicemooh di San Siro, Enrique: Itu Normal dalam Sepak Bola

Donnarumma masih dianggap pengkhianat mata duitan oleh sebagian fans Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique memberikan dukungan kepada kiper timnya Gianluigi Donnarumma jelang duel kontra tuan rumah AC Milan pada matchday keempat Grup F Liga Champions musim 2023/24. Partai ini dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Donnarumma berpotensi mendapat sambutan kurang menyenangkan. Sebab, ia meninggalkan Milan dalam situasi sulit demi bergabung ke PSG. Donnarumma dianggap pengkhianat mata duitan oleh sebagian besar fans Milan.

Baca Juga

Donnarumma merupakan jebolan akademi Milan. Masih ada tifosi yang belum memaafkan penjaga gawang 24 tahun itu. Mereka menilai sang portiere hengkang karena terlalu terpikat pada uang.

"Itu normal dalam sepak bola. Dia harus tetap fokus, pemain lain juga mengalami hal serupa," kata Enrique, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11/2023).

Pertama kalinya Donnarumma datang ke San Siro sebagai lawan di level klub. Sementara di tim nasional, ia sudah berpengalaman mentas di stadion tersebut.

Donnarumma sempat membela timnas Italia, bermain di San Siro, ketika sudah berstatus kiper PSG. Nyaris sepanjang pertandingan ia dicemooh. Pasalnya, penonton yang hadir di tribun, didominasi penggemar Il Diavolo Rosso.

Terlepas dari cerita di atas, Les Parisiens sedang bagus-bagusnya. Raksasa Prancis ini selalu menang dalam lima pertandingan terakhir. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Italia. 

Ditambah lagi pada pertemuan di Paris, anak asuh Enrique menang 3-0 atas lawan yang sama. Sang arsitek berharap pasukannya tidak terlena dengan fakta tersebut.

"Besok akan menjadi pertandingan berbeda. Ide kami sangat jelas, kami tidak akan mengubahnya baik bermain kandang atau tandang," ujar Enriqe.

Ia menegaskan, PSG akan berusaha lebih mendominasi. Pendekatan demikian, selalu ia terapkan menghadapi tim mana pun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement