Selasa 07 Nov 2023 16:38 WIB

Ini Alasan Pelatih Al-Nassr tak Mainkan Ronaldo di Liga Champions Asia Nanti Malam

Cristiano Ronaldo kelelahan dan perlu memulihkan diri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Al-Nassr, Luis Castro, telah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Liga Champions Asia (AFC) melawan Al-Duhail, Selasa (7/11/2023) malam. Castro menjelaskan bahwa Ronaldo tidak menjadi bagian dari tim karena kelelahan dan kapten timnas Portugal itu perlu memulihkan diri.

"Cristiano Ronaldo tak akan berpartisipasi dalam laga melawan Al-Duhail karena ia kelelahan akibat banyaknya pertandingan yang ia ikuti. Saya tahu bahwa ada banyak orang yang ingin melihatnya, tetapi dia perlu beristirahat. Dia tidak siap hari ini, tetapi kami memiliki banyak bintang," ujar Castro kepada media menjelang pertandingan, via GOATTWorld on X, dikutip Sporstkeeda, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Castro lebih lanjut mengklarifikasi ia memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Ronaldo, lebih kepada keputusan taktis untuk melindungi peraih lima kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut.

"Saya tidak memutuskan untuk tidak menyertakan sang legenda Cristiano Ronaldo, tapi kemampuannya yang menentukan. Karena 48 jam yang lalu ia memainkan satu pertandingan, dan sebelumnya dia bermain selama 120 menit," kata Castro.

Ronaldo tampil luar biasa untuk Al-Nassr musim ini mencetak 15 gol dan memberikan sembilan assist dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liga Champions AFC musim ini.

Saat skuad Al Nassr melawan tim Qatar Al-Duhail di Al-Awwal Park pada 24 Oktober 2023, Ronaldo mengemas dua gol, membawa timnya meraih kemenangan 4-3. Ia juga bermain penuh selama 90 menit melawan Al-Khaleej pada 4 November dan 120 menit melawan Al-Ettifaq di Piala Raja pada 31 Oktober 2023 lalu.

The Knights of Najd telah memenangkan ketiga pertandingan Liga Champions AFC dan duduk di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin. Hasil imbang melawan Al-Duhail akan mengamankan kelolosan Al Nassr ke babak sistem gugur kompetisi.

Ronaldo sejauh ini sedang dalam performa terbaiknya. Menghadapi Al-Nassr merupakan sebuah prospek yang menakutkan bagi tim manapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement