Selasa 07 Nov 2023 17:29 WIB

Kabar David De Gea Kembali ke MU Kian Nyaring Terdengar di Kalangan Fan MU

De Gea dapat kembali ke Manchester United dengan kontrak jangka pendek.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kiper Manchester United (MU) David de Gea yang dikabarkan akan kembali ke Old Trafford.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mantan kiper Manchester United (MU) David de Gea yang dikabarkan akan kembali ke Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah memicu spekulasi di antara para penggemar bahwa David de Gea dapat kembali ke Old Trafford. Ini setelah MU mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan kipernya di media sosial.

De Gea, 33 tahun, menghabiskan 12 tahun di Manchester setelah awalnya bergabung dengan Man United selama masa kepelatihan Sir Alex Ferguson yang legendaris dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah modern klub, sebelum hengkang sebagai pemain bebas transfer di musim panas.

Baca Juga

Kiper internasional Spanyol ini meninggalkan klub dalam kondisi yang tidak menentu setelah pelatih MU Erik ten Hag memilih untuk pergi ke arah yang berbeda, meskipun telah melakukan pembicaraan kontrak selama berbulan-bulan. Namun, pembicaraan mengenai potensi kembalinya De Gea ke Man United telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Andre Onana didatangkan dari Inter Milan sebagai pengganti De Gea. Namun awal performanya yang sulit di Old Trafford telah menimbulkan desakan agar De Gea kembali ke klub. Apalagi ada fakta Onana akan melewatkan hingga delapan pertandingan di Tahun Baru 2024 selama Piala Afrika nanti.

De Gea masih berstatus sebagai pemain bebas transfer meskipun ada ketertarikan dari Saudi Pro League dan beberapa klub elite Eropa. Ketika mempertimbangkan hal tersebut, keadaan Man United saat ini, dan ditambah dengan fakta bahwa sang penjaga gawang telah berada di sekitar Manchester dengan beberapa rekan setim lamanya dalam beberapa pekan terakhir, sangat jelas untuk melihat mengapa pembicaraan mengenai kembalinya De Gea menjadi marak.

The Sun dikutip Mirror, Selasa (7/11/2023), bahkan mengeklaim dua pekan yang lalu bahwa Man United tertarik untuk membawa De Gea kembali ke klub dengan kontrak jangka pendek untuk memberikan perlindungan di bawah mistar gawang, saat Onana pergi bersama tim nasional Kamerun.

De Gea memberikan respons yang samar-samar di media sosial tak lama setelah laporan tersebut. Ini membuat para penggemar Man United menjadi heboh. Kembalinya De Gea akan memberikannya kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Old Trafford, mengingat kepergiannya yang tiba-tiba terjadi saat jeda musim panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement