Selasa 07 Nov 2023 17:45 WIB

Howe Sebut Hasil di Stadion Signal Iduna Park akan Ditentukan Detail Kecil

Newcastle dan Dortmund dinilai memiliki kekuatan yang berimbang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Newcastle United datang ke markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, dengan membawa dendam. Di laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB, the Magpies memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan, 0-1, di duel sebelumnya, dua pekan lalu.

Dalam laga di markas Newcstle United, Stadion St James Park, tersebut, the Magpies dipaksa mengakui keunggulan Dortmund, 1-0, via gol semata wayang Felix Nmecha pada menit ke-45. The Magpies bukan tanpa upaya untuk bisa membalas dan berbalik unggul.

Baca Juga

Namun, upaya Joelington dan kawan-kawan terus menemui jalan buntu, termasuk dua kali membentur mistar gawang. Berkaca dari laga tersebut, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, pun menilai, laga kontra runner-up Bundesliga musim lalu itu akan berlangsung sengit.

Kedua tim, ujar Howe, memiliki kekuatan yang berimbang. Karena itu, pelatih asal Inggris itu menyebut, pemenang dari pertemuan kedua antara dua tim tersebut akan ditentukan oleh detail-detail kecil di dalam pertandingan.

''Laga ini adalah pertemuan dua tim yang seimbang. Di pertemuan pertama, laga bisa berakhir untuk kemenangan kami. Saya harap, di laga kali ini, kami bisa memaksimalkan detail-detail keunggulan kecil tersebut dan meraih kemenangan,'' kata Howe seperti dilansir BBC, Selasa (7/11/2023).

Kemenangan di markas Dortmund itu memiliki arti penting buat Newcastle terkait menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Keberhasilan mencuri poin di Stadion Signal Iduna Park akan membawa the Magpies menggeser Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara Grup F. Saat ini, kedua tim hanya terpisah jumlah selisih gol.

Namun, the Magpies tidak akan diperkuat sejumlah penggawa andalan di laga tersebut. Setelah kehilangan Harvey Barnes, Aleksander Isaak, Sven Botman, Elliot Anderson, dan Jacob Murphy, Newcastle juga kehilangan Matt Target dan Dan Burn. Dua pemain tersebut memperpanjang daftar pemain the Magpies yang tengah mengalami cedera.

Secara khusus, Howe mengakui, kehilangan Burn dapat menjadi pukulan berat buat the Magpies. Pemain bertahan asal Inggris itu diketahui mengalami cedera punggung saat the Magpies membungkam Arsenal, 1-0, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

''Tidak hanya soal determinasi dan karakter, kami kehilangan pemain yang bisa menempati sejumlah posisi di lini belakang. Namun, kami harus bisa mengatasi hal ini. Kami masih punya pemain yang bisa diharapkan untuk mengatasi situasi sulit ini,'' ujar Howe menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement