Senin 06 Nov 2023 14:40 WIB

Mental Borussia Dortmund Terguncang Jelang Kedatangan Newcastle

Dortmund harus memenangkan pertandingan jika ingin posisinya terjaga aman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic.
Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund mengalami kekecewaan berat jelang menjamu Newcastle United pada laga keempat Grup F Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (8/11/2023). Dortmund dihajar 0-4 oleh rival terkuatnya Bayern Muenchen beberapa waktu lalu.

Kekalahan telak tersebut jelas mengakibatkan mental skuad Dortmund terjatuh. Hal tersebut akan berdampak buruk kepada tim jelang melawan Newcastle jika tidak segera diatasi oleh pelatih Edin Terzic.

Baca Juga

“Segala sesuatu yang kami rencanakan untuk pertandingan ini tidak berjalan sesuai harapan, terutama di awal pertandingan dan kemudian kami tertinggal 0-2 setelah delapan menit," kata Terzic tentang kekalahan tersebut dilansir dari Newcastleworld, Senin (6/11/2023).

Persaingan di Grup F Liga Champions amat ketat mengingat tim-tim yang tergabung di grup adalah tim kuat. Dortmund duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai empat. Dortmund terpaut dua angka dari Paris Saint-Germain (PSG) yang ada di puncak klasemen.

Dortmund harus memenangkan pertandingan jika ingin posisinya terjaga aman. Pasalnya, poinnya sama dengan Newcastle di posisi ketiga.

Tuan rumah patut waspada terhadap kekuatan the Magpies. Newcastle berangkat ke Jerman dengan tekad membawa pulang tiga poin sekaligus menjaga harapan lolos dari fase grup terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement