Selasa 07 Nov 2023 20:20 WIB

Tak Mau Lagi Kehilangan Muka di San Siro, Maignan: Milan akan Tampil Habis-Habisan Vs PSG

AC Milan tidak pernah merasakan kemenangan di empat laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lawatan Paris Saint Germain (PSG) pada laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (7/11/2023) dini hari WIB, akan menjadi partai kandang ketiga AC Milan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Di dua laga kandang sebelumnya, I Rossoneri harus rela menahan malu lantaran menelan kekalahan.

I Rossoneri menelan kekalahan beruntun di dua partai kandang terakhir dengan skor identik, 0-1. Setelah dibekap Juventus, I Rossoneri dipermalukan Udinese di laga lanjutan Serie A Liga Italia, akhir pekan lalu. Rentetan dua kekalahan itu melengkapi rekor buruk I Rossoneri.

Baca Juga

Tim besutan Stefano Pioli itu tidak pernah merasakan kemenangan di empat laga terakhir dengan torehan tiga kali kalah dan satu kali imbang. Catatan penampilan ini tentu bukan modal yang bagus buat I Rossoneri dalam menatap lawatan juara Ligue 1 Prancis, musim lalu, PSG.

Penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan, mengakui, bekas klubnya tersebut akan menjadi tim yang sulit ditaklukan. Namun, Maignan masih memiliki optimisme soal kemampuan I Rossoneri untuk bisa membungkam PSG sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama, tepatnya saat dibekap, 0-3, kala tampil di Stadion Parc de Princess, dua pekan lalu.

Maignan pun berharap, dukungan publik San Siro bisa menjadi motivasi tambahan buat rekan-rekan setimnya di laga tersebut. Begitu pula dengan tekad menjadikan laga ini sebagai pemutus rekor buruk I Rossoneri di empat laga terakhir, termasuk di dua laga kandang terakhir.

''Mereka adalah tim yang kuat, tapi begitu juga kami. Kami harus menampilkan kembali apa yang kami tahu di atas lapangan. Terlebih, kami akan tampil di laga kandang. Kami harus memberikan semua kemampuan kami dan tampil habis-habisan,'' kata Maignan seperti dikutip Tuttomercatoweb, Selasa (7/11/2023).

Penjaga gawang asal Prancis itu juga tidak mau menyerah begitu saja peluang I Rossoneri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tanpa bisa mencetak gol dan hanya memetik dua poin dari tiga laga awal penyisihan, I Rossoneri terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F.

Milan tertinggal dua poin dari peringkat ketiga dan kedua, serta empat poin dari PSG yang duduk di puncak klasemen sementara Grup F. ''Kami masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya, tapi kami memang harus tampil sempurna di tiga laga terakhir,'' kata penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement