Rabu 08 Nov 2023 07:07 WIB

Masih Gacor pada Usia Senja, Giroud Sebut Milan Jalani Malam Sempurna Saat Bungkam PSG

Olivier Giroud mencetak gol penentu kemenangan Milan atas PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang  AC Milan Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan Olivier Giroud semringah setelah timnya menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga keempat Grup F Liga Champions musim 2023/24. Milan unggul 2-1 atas PSG di Stadion San Siro, Milan Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu. Pada menit kesembilan, bek Les Parisiens Milan Skriniar merobek jala Mike Maignan. 

Baca Juga

I Rossoneri merespons cepat. Tiga menit berselang Rafael Leao menyamakan. Tendangan salto Leao tak mampu dihalau Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Milan berbalik memimpin. Giroud mampu mencatatkan namanya di papan skor. Ia membobol gawang kubu tamu dengan sundulan, memanfaatkan umpan lambung Theo Hernandez.

"Sungguh luar biasa masih bisa mengalami momen seperti ini dalam usia 37 tahun," kata Giroud kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia bangga atas permainan timnya. Menurut Giroud, skuad Rossoneri turun lapangan dengan hasrat untuk bangkit setelah periode negatif baru-baru ini. Apalagi Milan belum pernah menang dan mencetak gol sepanjang tiga laga sebelumnya di Grup F.

Kerja keras anak asuh Stefano Pioli terbayar lunas. Giroud menegaskan, kubunya bereaksi dengan baik. Hasilnya terlihat.

"Ini malam yang sempurna. Kami menciptakan banyak peluang, lebih efektif, dan itulah yang membuat perbedaan. Kami melakukan apa yang diminta pelatih, dan menghindari kesalahan tertentu," ujar mantan bomber Arsenal dan Chelsea FC itu.

Giroud sangat bangga dengan klubnya. Ia mengetahui sejarah Milan di kompetisi ini. Ia dan rekan-rekannya juga ingin selalu memberikan segalanya untuk penggemar.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F semakin memanas. Il Diavolo tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Pasukan Rossoneri mengoleksi lima poin dari empat pertandingan.

Borussia Dortmund gantian di singgasana menggusur. Dengan mengantongi tujuh poin, Dortmund unggul sebiji angka atas PSG di urutan kedua. Newcastle United di tangga terakhir dengan koleksi empat angka.

Selanjutnya Milan fokus ke kompetisi domestik. Theo Hernandez dkk dijadwalkan bertemu tuan rumah Lecce pada giornata ke-12 Serie A di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (11/11/2023), pukul 21.00 WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement