Rabu 08 Nov 2023 06:31 WIB

Ancelotti Pandang Brahim Diaz Spesial karena Pernah Bermain di AC Milan

Peluang Brahim Diaz bermain melawan Braga terbuka setelah Bellingham cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Brahim Diaz tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid sejak kepulangannya dari masa peminjaman di AC Milan. Brahim hanya bermain 16 menit dalam tujuh pertandingan terakhir. Catatan itu sangat menyedihkan.

Meskipun Brahim tampaknya tidak masuk ke dalam rencana skema permainan pelatih Madrid Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia itu mengisyaratkan pada waktunya Brahim akan mendapatkan banyak menit bermain.

Baca Juga

“Dia belum mendapat menit bermain tapi saya tahu dia bisa membantu tim. Persaingan sangat tinggi di sini. Dia akan bermain, mungkin besok atau di pertandingan berikutnya. Saya tidak punya masalah dengannya. Dia spesial (bagi saya) karena dia bermain di AC Milan," ujar Ancelotti dilansir dari Football Espana, Rabu (8/11/2023).

Madrid akan menghadapi Braga dalam laga keempat Grup C Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Madrid memuncaki klasemen dengan nilai sembilan atau unggul tiga poin dari tim peringkat kedua Napoli dan enam angka dari Braga di posisi ketiga.

Belum bisa dipastikan apakah Ancelotti akan menggunakan kesempatan ini dengan memberikan waktu bermian lebih banyak untuk Brahim. Brahim tampil mengesankan selama menjalani pemain pinjaman sejak 2020 di Milan hingga Juni 2023.

Melawan Braga, Ancelotti terancam tanpa Jude Bellingham karena cedera. Ini berarti peluang Brahim bermain cukup terbuka. Kemampuan mencetak golnya baik sehingga bisa menggantikan peran Bellingham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement