Rabu 08 Nov 2023 08:20 WIB

Kalahkan PSG Lewat Sebuah Duel Berkelas, Pioli Puas Melihat Performa Milan

Milan menang 2-1 atas PSG di Stadion San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan merayakan gol kemenangan atas PSG di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI I
Para pemain AC Milan merayakan gol kemenangan atas PSG di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Duel dengan intensitas tinggi baru saja berlangsung pada matchday keempat Grup F Liga Champions musim 2023/24. AC Milan bertemu Paris Saint Germain. Hasil akhir, Milan menang 2-1 atas PSG di Stadion San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. 

Jual beli serangan terlihat di sepanjang laga. Nyaris tak ada waktu bagi kiper kedua tim untuk bersantai.

Baca Juga

Sejatinya kubu tamu unggul terlebih dahulu. Pada menit kesembilan, bek Les Parisiens, Milan Skriniar, merobek jala Mike Maignan. I Rossoneri merespons.

Tiga menit berselang Rafael Leao menyamakan kedudukan. Tendangan salto Leao tak mampu dihalau Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Milan berbalik memimpin. Olivier Giroud mampu mencatatkan namanya di papan skor. Giroud membobol gawang jawara Prancis dengan sundulan, memanfaatkan umpan lambung Theo Hernandez.

"Saya harus memuji para pemain atas kerja keras dan penampilan luar biasa mereka," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Il Diavolo turun lapangan dengan semangat membara. Ada hasrat untuk bangkit setelah periode negatif baru-baru ini. Sebelumnya, Rossoneri tak pernah menang dalam empat laga beruntun.

Pioli menegaskan, ia tak pernah meragukan kemampuan anak asuhnya. Terkadang mereka tampil melempem. Namun itu, karena faktor energi, tekad, dan fokus yang berkurang. Secara alami, ia merasa Rafael Leao dan rekan-rekan bisa menghadirkan perbedaan di level tertinggi.

"Saya hanya mencoba mengingatkan mereka, tentang kualitas mereka, kemampuan mereka, dan bahwa mereka dapat memberikan malam seperti ini untuk para penggemar," ujar allenatore kelahiran Parma itu.

Pioli menuntut konsistensi dari pasukannya. Hasil ini membuat persaingan di Grup F semakin memanas. Milan tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. I Rossoneri mengoleksi lima poin dari empat pertandingan.

Borussia Dortmund berada di singgasana. Dengan mengantongi tujuh poin, Dortmund unggul sebiji angka atas PSG di urutan kedua. Newcastle United di tangga terakhir. Newcastle baru mengemas empat angka.

Selanjutnya, Il Diavolo Rosso fokus ke kompetisi domestik. Theo Hernandez dkk dijadwalkan bertemu tuan rumah Lecce pada giornata ke-12 Serie A di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (11/11/2023), pukul 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement